Kapolres Kota Tangerang Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

img-20170602-wa0046

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri, SIK, MSi, meminta kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Kota Tangerang agar waspada pada penjahat Rumah Kosong (Rumsong), Minggu (04/06).

Bulan Ramadan adalah ajang bagi para pelaku rumah kosong (rumsong) untuk beraksi, karena mayoritas agama islam menjalankan ibadah shalat tarawih, maka dari itu harus lebih waspada dan menyimpan barang berharga harus di tempat yang lebih aman, “Masyarakat yang mau berpergian ataupun berangkat tarawih. Jangan lupa untuk mengunci pintu dan periksa kembali kondisi rumah sebelum meninggalkannya. Karena, pada saat seperti ini dijadikan momen bagi penjahat yang mengincar rumah kosong,” ucap Kombes Pol Asep Edi Suheri,

Masyarakat pun dihimbau lebih memperketat keamanan di wilayahnya pula, salah satunya dengan cara menggelar ronda atau mendirikan pos kamling “Jadi, selain pihak kepolisian, masyarakat pun diminta turut berpatisipasi seperti, bagi warga yang tidak melaksanakan ibadah, dapat berjaga di wilayahnya selagi warga lainnya melaksanakan ibadah. Serta, jangan lupa untuk berkoordinasi dengan aparat muspika atau kepolisian apabila ada hal-hal yang mencurigakan,” ujarnya.

Penulis : Andriatna
Editor   : iman
Publish : Irwan Nova

About

Check Also

64 Orang Diamankan Polda Banten di Hari Ke -11 Hari Operasi Premanisme

SERANG – Hari Ke -11 Polda Banten dan Polres Jajaran terus melaksanakan operasi premanisme. Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *