Kapolres Pandeglang Hadiri Haul Pendiri Ponpes Kananga Ke-132

img-20180111-wa0033

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono menghadiri kegiatan Haul ke 132 Alm. KH Abdul Mutti di Pondok Pesantren Kananga, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (11/01).

Alm KH Abdul Mutti adalah pendiri pondok pesantren (Ponpes) Kananga. Sudah menjadi sebuah tradisi dalam sebagian masyarakat Indonesia mengadakan acara haul seorang syaikh, wali, sunan, habib ataupun tokoh masyarakat.

“Kebiasaan yang sudah mendarah daging ini adalah kebudayaan yang dilakukan secara turun temurun oleh masyarakat kita di seluruh nusantara,” kata Kapolres Pandeglang.

Dalam kegiatan haul tersebut, selain Kapolres dihadiri pula oleh ketua umum MUI RI, ketua umum MUI prov Banten, Bupati Pandeglang, Kapolres Pandeglang, Rektor Untirta, pejabat daerah, Syekh Fadi Alemudin dari Libanon dan alumni Ponpes Kananga.

Pada kesempatannya, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono meminta kepada pimpinan dan santri pondok pesantren kananga untuk bersinergi menjalin kerjasama dengan pihak kepolisian khususnya Polsek Mabes dan Polres Pandeglang dalam menjaga kondusifitas.

“Mari kita bersama-sama menjaga ketentraman dan kedamaian warga Pandeglang. Saya yakin, jika semua yang ada disini saling menjaga, dan saling mengingatkan, Pandeglang aman,” ujarnya.

Kapolres Pandeglang pun menghimbau agar pimpinan pondok pesantren Kananga untuk memberikan arahan kepada santri yang ada di pondok pesantren agar lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial yang akhir-akhir ini sering disalah artikan.

Ia pun berpesan, jika ada suatu permasalahan dilingkungannya, agar segera menghubungi kantor kepolisian terdekat. “Jangan sungkan jika ada permasalahan ataupun gangguan kemanan laporkan ke Polsek terdekat,” Imbuhnya.

…………………………………………………………………….
Kontributor : Humas Polres Pandeglang
Editor : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Berikan Situasi Aman, Personel Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli di Sepanjang Tol Tangerang-Merak

Serang – Guna memberikan situasi aman dan nyaman, Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *