Kapolres Pandeglang Jadi Pemateri Bimbingan Teknis Pengelola Media Sosial

PANDEGLANG – Kapolres Pandeglang mengisi materi dalam acara Bimbingan Teknis Pengelola Media Sosial se Kabupaten Pandeglang yang digelar oleh Pemerintah Daerah Pandeglang, Senin (27/06/2022).

Acara yang digelar di ballroom Hotel Mutiara Carita ini dengan peserta dari operator media sosial OPD dari 35 kecamatan di Pandeglang.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah mendapatkan kesempatan pertama untuk menyampaikan Kajian Cara Media Sosial (medsos) yang Bijak dari Sudut Pandang Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan penangan hoax serta contra opini.

Kemudian Kapolres Pandeglang menyampaikan pengalamannya dalam menanggapi sejumlah kasus atau pelanggaran pidana dalam bermedsos. Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita, S.E., M.M membuka acara.

“Otak manusia bisa menyerap materi yang disampaikan, didengar dan dilihat saat kondisi bahagia. Saya ingin membangun Pandeglang berkontribusi untuk masyarakat Pandeglang berdaya saing, demokratis, adil dan makmur,” ungkapnya.

“Dunia kedua yakni dunia maya. Bagaimana harus bijak dan menjadi sebaik-baiknya manusia dalam dunia maya. Di dunia nyata indikatornya jelas tapi tidak untuk dunia maya. Dunia maya, kita negara Indonesia punya UU ITE yang merupakan rambu-rambu,” katanya.

UU ITE sebagai rambu-rambu untuk berselancar di dunia maya. Bupati berpesan, jika berselancar di dunia maya bukan bebas sebebasnya karena negara Indonesia punya aturan. Harus hati-hati dan tidak mudah percaya karena berbeda dengan di dunia nyata.

“Dunia nyata bisa dilihat secara langsung. Dunia maya yang ditampilkan tidak sama dengan di dunia nyata, jangan mudah percaya dengan apapun yang ditampilkan di dunia maya, harus ada kehari-hatian,” tegasnya.

Kapolres Pandeglang juga menerangkan akan pentingnya peran humas di organisasi, yang nantinya harus di perankan juga oleh masing-masing OPD kec. Pandeglang.

Dalam kegiatan tersebut peserta sangat antusias menanyakan seputar materi yang diberikan oleh Kapolres Pandeglang.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …