Kapolres Serang Hadiri Deklarasi Damai Ratusan Calon Kades di Kantor Bupati Serang

photo_2017-11-15_09-54-14

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Sebanyak 116 calon kepala desa menyatakan siap mengikuti Pemilihan Kepala Desa secara damai. Mereka sepakat menandatangi Fakta integritas pemilihan damai untuk menghindari konflik horizontal, Pembacaan dan penandatanganan sendiri dilakukan di lapangan tenis indoor Kabupaten Serang yang dihadiri oleh Bupati Serang Tatu Chasanah, Kapolres Serang AKBP Wibowo, Kapolres Serang Kota AKBP Komaruddin dan Kapolres Cilegon Romdhon Natakusumah dan jajaran Kodim/0602 Serang dan 0603/Cilegon (15/11).

Bupati Serang sendiri, meminta pada para calon kades yang ikut konsisten agar menepati janji deklarasi Pilkades damai Para calon dan pendukung diminta untuk tidak membuat kerusuhan apalagi sampai beradu fisik, “Jangan sampai masyarakat jadi beradu apalagi sampai secara fisik. Jadi pembelajaran demokrasi harus ditunjukan oleh mereka,” kata Tatu Chasanah di Puspemkab Serang.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Wibowo mengatakan di wilayah hukumnya ada sekitar 15 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa Serentak, Personel yang diturunkan sekitar 625 orang terdiri dari 505 personel organik Polres Serang dan 120 dari jajaran Brimob Polda Banten.

“Kami sudah siapkan semuanya sesuai dengan tahapan baik dari situasi aman, hijau kuning sampai merah,” ucapnya,  Untuk per desa yang menyelenggarakan Pilkdes, Kapolres Serang mengatakan personel polisi yang disiapkan menurutnya ada 20 orang yang ditempatkan di masing-masing tempat pemilihan, Ucap Kapolres Serang.

Kontributor : Ganjar U.

Editor : Muridi

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Panglima TNI Dan Kapolri Sidak PPKM Di Tiga Lokasi DKI Jakarta

JAKARTA– Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *