TINDAK LANJUT POLRES PANDEGLANG PASCA MOU DENGAN PEMKAB

TRIBRATA NEWS P[OLDA BANTEN – Setelah sebelumnya melakukan MOU bersama Pemkab Pandeglang, Polres Pandeglang mulai menggelar Binlat Penerimaan Polri tahun 2018, Binlat ini dilakukan untuk membantu putra dan putri daerah Kabupaten Pandeglang yang ingin mengabdi kepada negara melalui Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan jalan melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan Penerimaan Polri Tahun 2018.

Hingga saat ini, telah terkumpul calon Binaan Latihan Polri sebanyak 95 orang yang telah memenuhi syarat dalam pemeriksaan administrasi awal yang dilaksanakan sejak 13 hingga 15 November 2017 lalu, yang dilaksanakan oleh Personel Bagsumda Polres Pandeglang dibawah pimpinan Kabagsumda Kompol Nani Rusiani, S.H.

Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan, S.I.K., M.H. mengatakan, Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) penerimaan anggota Polri tahun 2018 sudah mulai dilaksanakan sejak awal bulan November ini.

“Dari peserta Binlat unggulan dan mandiri yang lolos seleksi dan memenuhi syarat, diharapkan segala potensi yang dimiliki generasi muda Kabupaten Pandeglang dapat bermanfaat bagi institusi Polri, khususnya pada Polres Pandeglang, Polda Banten,” Kamis (16/11/2017).

Pemeriksaan administrasi awal ini meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, usia, domisili dan nilai UAS/UN sekolah yang dicapai. Adapun syarat minimal kelulusan dalam aspek nilai bagi siswa/siswi SMA/sederajat menggunakan nilai rata-rata raport kelas XII semester 2 dengan rata-rata sebesar 60,00, sama halnya dengan yang sudah lulus menggabungkan nilai UN dan UAS dengan rata-rata nilai 60,00.

Kontributor : Humas Polres Pandeglang

Editor : Muridi

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Biddokes Polda Banten Tak Kenal Lelah Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat

SERANG – Polda Banten terus menggelar Vaksinasi massal dalam rangka percepatan Program Vaksinasi Pemerintah untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *