SERTIJAB DANSAT BRIMOB POLDA BANTEN

sertijab-dansat

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Polda Banten melaksanakan  serah terima jabatan Dansat Brimob Polda Banten dari Kombes Pol. Gatot Mangkurat PPJ., S.I.K. kepada AKBP Reeza Herasbudi, S.I.K. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Aula Serbaguna Mapolda Banten yang dipimpin lansung oleh Kapolda  Banten Brigjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan dihadiri oleh para pejabat utama Polda Banten. Rotasi Jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2159/IX/2017 Tanggal 9 September 2017.

Kombes Pol Gatot Mangkurat PPJ., S.I.K (Pejabat Dansat Lama) diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Karo Ops Polda Maluku, Sementara Itu AKBP Reeza Herasbudi, S.I.K. diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Dansat Brimob Polda Banten, yang semula menjabat Wadansat Brimob Polda Papua.

Serah terima jabatan Dansat Brimob dilaksanakan bersamaan dengan serah terima pejabat utama yang lain diantaranya Serah Terima Jabatan Wakapolda Banten, Dirresnarkoba Polda Banten dan Kabidkum Polda Banten.

Setelah melaksanakan Sertijab di Mapolda Banten,  pukul 13.00 Wib dilanjutkan dengan acara Tradisi Penyambutan Dansat Brimob di depan Mako Satuan Brimob Polda Banten Jl. K.H. Amin Jasuta 1 Serang, Dansat Brimob Polda Banten AKBP Reeza Herasbudi, S.I.K. Beserta Ibu Ny Midllianti Reeza Herasbudi di Berikan Kalungan Bunga Oleh Pocil TK Kemala Bhayangakari, dilanjutkan dengan Gerbang Pora dan Penampilan Rampak Bedug yang di tampilkan oleh Anggota Satbrimob Polda Banten.

(Pajabat Lama) Kombes Pol Gatot Mangkurat PPJ., S.I.K memperkenalkan Pejabat Utama Satbrimob kepada (Pejabat Baru) AKBP Reeza Herasbudi S.I.K. Kemudian acara dilanjutkan dengan Laporan Satuan yang di Paparkan oleh Wadansat Brimob AKBP Susnadi, S.I.K. dan penyerahan Memori Serah Terima Jabatan Dansat Brimob Polda Banten.

Upacara penyerahan Dhuaja Satbrimob Polda Banten “ Gawe Rahayu Kerta Bener “ dari pejabat lama Kombes Pol. Gatot Mangkurat PPJ., S.I.K. kepada pejabat baru AKBP Reeza Herasbudi, S.I.K. bertempat di Lapangan Makosat Brimo Polda Banten. dalam amanatnya pejabat Dansat lama mengucapkan banyak terimaksih kepada seluruh anggota Satbrimob Polda Banten atas dedikasi dan kerjasama serta loyalitas yang telah ditunjukkan selama menjabat di Satbrimob Polda Banten, kemudian disampaikan beliau kepada pejabat Dansat yang baru, kiranya dapat memberikan sentuhan nuansa baru, menindak lanjuti, dan mengembangkan serta meningkatkan berbagai kebijakan positif bagi Satuan Brimob Polda Banten sehingga kedepan Satuan Pemukul Polda Banten semakin dicintai oleh masyarakat.

Kemudian pada malam harinya ba’da Sholat Isya bertempat di Lapangan Apel Satbrimob Polda Banten diadakan acara Kenal Pamit Dansat Brimob Polda Banten yang dihadiri oleh seluruh anggota Satbrimob Polda Banten beserta Bhayangkari, acara tersebut diawali dengan santap malam bersama yang disajikan di atas daun pisang dalam suasana tersebut begitu terasa haru, harmonis dan penuh dengan kekeluargaan tidak ada batasan antara pimpinan dan anggota, setelah itu ditayangkan video selayang pandan pejabat Dansat lama Kombes Pol Gatot Mangkurat PPJ., S.I.K selama beliu menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Banten.

pada kesempatan ini juga Pejabat baru Dansat Brimob AKBP Reeza Herasbudi S.I.K beserta Kaden, Danyon dan Para Danki memberikan Cindera Mata kepada pejabat Dansat lama, serta pemberian ucapan selamat dan acara foto bersama, kemudian acara di tutup dengan tausiah dan do’a bersama sebagai pengantar tugas.

Kontributor : Humas Sat Brimobda Banten

Editor : Syarif hidayatullah

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Kunjungan Kerja Wakil Menteri BUMN ke Cilegon, Personil Sat Brimob Polda Banten Detasemen Gegana Lakukan Sterilisasi

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Cilegon – Dalam rangka kunjungan Wakil Menteri I Kementerian BUMN RI Budi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *