Kapolres Serang Polda Banten Pimpin Pengamanan Pemberangkatan Massa Aksi Sejuta Buruh Dari Darkum Polres Serang ke Jakarta

Serang – Senin pagi (02/10), Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K, M.H memimpin pengamanan pemberangkatan massa Aksi Sejuta Buruh oleh Serikat Pekerja Serikat Buruh dari depan Kawasan Modern Cikande ke Jakarta. Pengamanan dimulai dari 07.00 WIB sampai selesainya pemberangkatan massa yaitu 08.37 WIB.

Kapolres Serang menghimbau kepada seluruh massa aksi untuk selalu berhati-hati, baik dalam perjalanan pemberangkatan maupun kepulangan. Massa dihimbau untuk menjaga ketertiban, keamanan serta kondusifitas pada saat pelaksanaan aksi di Jakarta, dan kembali dari sana dengan tertib.

Himbauan juga diberikan kepada driver bus untuk tetap berhati-hati pada saat berkonvoi menuju lokasi aksi maupun kepulangan setelah melaksanakan aksi.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Serang juga memberikan bantuan air mineral kepada massa aksi yang akan berangkat ke Jakarta.

Massa dari DPC SPN Kabupaten Serang berjumlah 150 orang, dengan penanggung jawab Asep Saepulloh (Ketua DPC SPN Kab. Serang). 3 unit bus P.O Loise Transport dikerahkan untuk mengangkut massa menuju Jakarta.

Sedangkan dari KC-FSPMI Kab. Serang, jumlah massa adalah 30 orang dengan penanggung jawab Frengki (Bidang Aksi KC FSPMI Kab. Serang), dan menggunakan 1 unit bus P.O Wadjar.

Dalam aksi ini, massa hendak menuntut pencabutan Undang-Undang No 6 Tahun 2023 Tentang Cipta Kerja, diwujudkannya Upah Layak Nasional sesuai konsep Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) dan Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat.

Rute pemberangkatan massa dimulai dari Gerbang Tol Interchange Cikande, menuju Akses Tol Merak Tangerang, kemudian Akses Tol Jakarta dan berakhir di  Gedung Mahkamah Konstitusi (lokasi aksi).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …