Kapolresta Tangerang Silaturahmi ke Tokoh Agama, Kiai Uci Cilongok

img-20170724-wa0216

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Polresta Tangerang, Senin (24/7) Kapolres Kota Tangerang AKBP M. Sabilul Alif, SH,S.Ik,M.Si bersilaturahmi kepada Kiai Uci Turtuci, pengasuh Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah, Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis.

Silaturahmi ke Kiai Uci dilakukan usai dirinya melaksanakan Pos Cisadane (Polisi Cinta Siswa, Mahasiswa, Pemuda dan Edukasi), dengan menjadi pembina upacara di SMAN 13 Kabupaten Tangerang, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Kapolres mengungkapkan, silaturahmi berlangsung hangat. Bahkan, Kiai Uci menyuguhkan sendiri jamuan kepadanya. Hal itu tentunya membuat Kapolres amat tersanjung. “ Seorang ulama besar menunjukkan kerendahan hatinya kepada saya dan rombongan. Kiai Uci menunjukkan langsung teladan yang perlu kami contoh dan implementasikan,” ungkap Kapolres.

Meski singkat, namun perbincangan dengan Kiai Uci berlangsung cair. Kapolres dengan beliau diantaranya membahas soal bahaya faham radikalisme. “Saya meminta beliau untuk menjadi benteng akidah Islam yang murni, yang tidak terkontaminasi faham garis keras,” ujar Kapolres.

Dirinya juga memaparkan programnya sebagai Kapolresta Tangerang. Kiai Uci menyambut baik program yang dipaparkan. Bahkan Kiai Uci mendukung penuh setiap program terutama program Pos Khidmat.

Editor : Kompol P. Winoto

Penulis : Opr. Polresta Tangerang

Publish : Bripka Syarif. H

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …