Kapolsek Baros Polresta Serang Kota Hadiri Kegiatan Sosialisasi LKBA Tahun 2023 Di Kecamatan Baros

 

POLRESTA SERKOT| Sosialisasi Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) yang Bertempat di Aula Kecamatan Baros Kabupaten Serang 2023 kembali digelar, Senin (06/03/2023) pagi.

Kesempatan kali ini, yang bakal memberikan sosialisasi di Kecamatan Baros dilaksanakan oleh Tim Tiga yang terdiri dari Kabid Pemberdayaan DPMD Imadul Majdi, S.IP, M.Si, Dit Binmas Polda Banten AKP Winardi, Ketua Dewan Redaksi Radar Banten, bertempat di Aula Kecamatan Kopo Kabupaten Serang.

Masih sama dengan kemarin, pemateri dari Polda Banten akan menyampaikan soal kisi-kisi penilaian aman. Sedangkan pemateri dari Radar Banten menyampaikan soal penilaian LKBA secara umum dan dari DPMD bakal menyampaikan soal teknis pelaksanaan LKBA.

Camat dan Kepala Desa merupakan kunci sukses penyelenggaraan LKBA. Untuk itu guna meningkatkan kualitas dan kuantitas Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2022, perlu adanya partisipasi semua pihak.

LKBA merupakan program strategis Bupati/Wakil Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah/Pandji Tirtayasa untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah, rapi dan aman dengan parameter yang terukur, ujar AKP Winardi, kepada peserta sosialisasi.

Selain itu, untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong yang mulai ditinggalkan. Untuk itu, kepala desa (Kades) dan camat harus berperan aktif menyukseskan LKBA dan diminta tidak apatis. Karena itu, Camat dan Kades menjadi kunci sukses tidaknya LKBA. Dan, yang tak kalah penting adalah partisipasi aktif dari masyarakat.

Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Baros AKP L. Wahyu Bintarna S.IP mengatakan Agar seluruh Desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Serang untuk mendukung pelaksanaan kegiatan LKBA tahun 2023 ini sehingga dapat mempersiapkan di desanya masing-masing.

Dengan harapan lomba ini dapat terlaksana dengan baik, tepat sasaran dan sukses sesuai dengan tujuan oleh Pemerintah Kabupaten Serang yaitu menciptakan lingkungan yang bersih dan aman, masyarakat sejahtera dan sehat.

Hadir dalam acara sosialisasi LKBA ini antara lain Kabid pemberdayaan DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) Imadul Majdi, S.IP, M.Si, Dit Binmas Polda Banten AKP Winardi, Ketua Dewan Redaksi Radar Banten Muhamad Widodo, Camat Baros TB. Jefri Januar S.Kep, M.M. Kes, Danrami Baros Kapten Inf. Hariyanto, Kapolsek Baros AKP L. Wahyu Bintarna, S.IP, Kepala Desa se Kecamatan Baros.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …