Kapolsek Cibaliung Hadiri Upacara Penutupan dan Pembaretan Dikjurta If Abit Dikmata TNI AD Gel I TA 2022

  

Pandeglang – Rasa gembira terpancar dari mantan siswa Dikjurta If Abit Dikmata TNI AD Gel I TA 2022, Kapolsek Cibaliung AKP Edy Abbas menghadiri upacara Penutupan dan Pembaretan Dikjurta If Abit Dikmata TNI AD Gel I TA 2022 di Pantai Rancecet Desa Rancapinang Kec. Cimanggu Kab. Pandeglang Prov. Banten, Sabtu (17/12/2022).

Dalam acara tersebut Pjs Dandodiklatpur Rindam III/SLW  Letkol Inf M Nasaruddin, S.E selaku inspektur upacara membacakan amanat Danpussenif pada Upacara  Penutupan  Latihan Yudha Wastu Pramukha dan Tradisi Pembaretan Siswa Dikjurta Abit Dikmata TNI AD Gel I TA 2022 mengatakan, “Prosesi tradisi pembaretan yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan seorang prajurit infanteri, berkenanan dengan itu saya selaku komandan pusat kesenjataan infanteri beserta seluruh keluarga besar korps infanteri mengucapkan selamat atas kemampuan yang telah diraih sekaligus mengesahkan pemakaian baret dan brevet “Yudha Wastu Pramuka”.

“Tradisi pembaretan dan penyematan brevet kualifikasi “Yudha Wastu Pramuka” merupakan suatu pengakuan dan penghargaan serta lambang kehormatan bagi prajurit infanteri sebagai queen of battle, prajurit infanteri yang memilikikemampuan untuk bergerak disetiap bentuk medan pertempuran yang tidak dimiliki oleh prajurit di luar kecabangan infanteri.kalian adalah prajurit infanteri, sebagai atlit tempur yang tanggap, tanggon dan trengginas,” tegas Letkol Inf M. Nasaruddin.

Kapolsek Cibaliung AKP Edy Abbas menambahkan, setiap prajurit TNI AD senantiasa dituntut untuk memiliki keunggulan di bidang profesionalisme sesuai kecabangannya agar selalu dapat menjawab tuntutan tugas yang penuh dengan tantangan yang tidak ringan. Salah satu upaya dalam membangun profesionalisme tersebut, dilakukan melalui pendidikan. Sehingga setiap prajurit yang berkesempatan mengikuti pendidikan harus sungguh-sungguh disertai satu tekad ingin memperoleh prestasi yang terbaik. 

Pendidikan yang telah dilaksanakan selama tiga bulan ini merupakan gemblengan untuk menempa prajurit muda agar militan, profesional dan mempunyai loyalitas sehingga aplikasikan di satuan nanti untuk membangun organisasi,” tutupnya.

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …