Kapolsek Cikande Polres Serang Pimpin Pengamanan Pemberangkatan Massa Aksi KC FSPMI Kab. Serang Ke Jakarata

Polres Serang – Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan pimpin pengamanan keberangkatan perwakilan massa aksi Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Kab. Serang menuju Jakarta. Kamis (21/9/2023).

Pengamanan dilaksanakan oleh personel gabungan Polres Serang dan Polsek Cikande dengan jumlah personel pengamanan 25 orang.

Titik kumpul keberangkatan massa berada di depan Hotel Swiss Belinn modern Cikande, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kab. Serang

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, mengatakan, jumlah perwakilan massa buruh KC FSPMI Kab. Serang yang berangkat ke jakarta sebanyak kurang lebih 31 orang dengan menggunakan 1 unit mini bus Elf dengan tujuan menyampaikan aspirasi di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan Istana Merdeka Jakarta.

“Tujuan perwakilan massa buruh KC FSPMI ke jakarta untuk menyampaikan aspirasi di Istana Merdeka dan Mahkamah Konstitusi Jakarta. Aspirasi yang akan disampaikan mereka yaitu cabut omni bus law – uu cipta kerja dan naikan upah minimum sebanyak 15 %,” Kata Kapolsek Cikande.

Lebih lanjut, Kapolsek Cikande mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memastikan keamanan para buruh Kab. Serang saat berangkat ke Jakarta, sebelum berangkat petugas juga mengimbau agar masa buruh tersebut dapat menjaga ketertiban selama menyampaikan aspiras di Jakarta dan tidak melakukan perbuatan anarkis yang dapat menimbulkan keributan dan merugikan diri sendiri.

“Pengamanan ini juga sebagai implementasi salah satu Program Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, yaitu Si Jagur (Polisi Peduli Pengusaha, Pekerja dan Pengangguran).

“Kami berharap perwakilan massa buruh KC FSPMI Kab. Serang yang berangkat ke Jakarta, berangkat dalam keadaan lengkap dan pulang pun harus dalam keadaan baik dengan jumlah massa yang sama pada saat berangkat.” Tutup Kapolsek Cikande.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …