Kapolsek Cilegon Polres Cilegon Sosialisasi Peningkatan Kamtibmas (Siskamling) bersama Warga Binaanya

Kapolsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten bersama dengan anggota Reskrim sera Bhabinkamtibmas yang di ikuti oleh unsur masyarakat dan perwakilan dewan pengurus masjid yang berada di wilayah hukum Polsek Cilegon.

Kapolsek  Cilegon Polres Cilegon Polda Banten berikan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang pentingnya menghidupkan dan membangun’kembali ronda dan siskamling yang ada di lingkungan masyarakat, kegiatan ini yang digelar di Aula Polsek Cilegon pada Rabu (12/07/2023).

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten Kompol Doharon S, SH menyampaikan bahwa, “Terwujudnya peningkatan harkamtibmas tidak lepas dari peran masyarakat itu sendiri untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif dan berkesinambungan sehingga tercapai kondisi Kamtibmas yang aman ,” ujarnya .

“Tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut adalah sebuah program POLRI juga kerja sama dari masyarakat yang secara terkoordinasi untuk mencapai tujuan tingkatan desa yang bebas dari segala bentuk tindak kejahatan,” jelas Kapolsek.

“Kami berharap bisa menumbuhkan kerja sama yang baik antara warga masyarakat sebagai bentuk gotong royong dan upaya-upaya pencegahan dengan menghidupkan kembali siskamling dan ronda di tengah masyarakat agar apa yang diharapkan sebagai lingkungan yang aman dapat dirasakan warga,” tutu Dahoron.

“Sebagian besar kejahatan dikarenakan kelengahan atau system’ kemanan lingkungannya sendiri yang memberikan kesempatan pada para pelaku kejahatan, melalui sosialisasi tersebut masyarakat diharapkan mampu bekerja sama, saling menjaga, dan mampu mengambil inisiatif untuk mencegah terhadap segala bentuk kejahatan di lingkungannya itu sendiri,” tutup Kapolsek.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …