Kapolsek Curugbitung Polres Lebak Bersama Bhabinkamtibmas Menghadiri Penilaian Posko Kampung Bebas Dari Narkoba

Lebak – Dalam rangka memilih posko kampung bebas dari narkoba terbaik untuk dilombakan tingkat Mabes Polri, Kapolsek Curugbitung bersama bhabinkamtibmas dan Forkopimcam menghadiri Penilaian Kampung bebas dari narkoba di Desa Guradog, Kec. Curugbitung, Kab. Lebak, Banten. Senin (04/09/2023).

Turut hadir dalam tim penilaian tersebut AKBP Irwansyah, S.H (Kabagbinops), AKBP H. Ade Kusnadi (Kabagwasidik), AKBP Adhi (Kasubditbinpolmas), Kompol A. Deni, S.Sos (Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Banten), AKP Apip Rujito, S.H,.M.H (Kasat Narkoba Polres Lebak), IPTU hendro Bahar, S.H (Kapolsek Curugbitung), IPDA Agus (Kaurbinopsnal Satnarkoba Polres Lebak), Sdr. Sunaryo (BNNP Banten), Sdr. Bambang (Kasi Trantib Mewakili Camat Curugbitung), Sdr. H. Supriyadi (Ketua Adat Desa Guradog), Sdr. H. Sukarma (Kepala Desa Guradog), Sdr. H. Ribun (Kapus Curugbitung), Briptu Tombeng (Bhabinkamtibmas), Serda Mulyana (Babinsa), Seluruh perangkat desa Guradog, Para tokoh adat dan masyarakat desa Guradog serta personil Satnarkoba Polres Lebak.

Menurut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, S.I.K melalui Kapolsek Curugbitung IPTU Hendro Bahar, S.H mengatakan “Hari ini Posko Kampung bebas dari narkoba di desa guradog kedatangan tim penilai dari Polda Banten.” Ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan “Penilaian ini meliputi beberapa tugas dari masing-masing satgas yang telah ditunjuk dan untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan yang sudah berjalan dan nanti tim penilai akan memberikan nilainya berdasarkan kriteria.” Lanjut Hendro.

Desa guradog dipilih Polres Lebak sebagai perwakilan kabupaten Lebak sebagai Kampung bebas dari narkoba selain karena desa adat dan desa percontohan, Desa Guradog sebelumnya sudah terpilih menjadi kampung tangguh anti narkoba.

“Ya, Desa Guradog kita tau sebelumnya telah menyandang sebagai desa Tangguh dan desa anti narkoba dan saat ini desa Guradog terpilih kembali sebagai kampung bebas dari narkoba untuk mengikuti perlombaan ditingkat Mabes Polri.” Jelasnya.

“Harapan kita desa Guradog dapat menjadi contoh untuk desa-desa lainnya walaupun dalam perlombaan ini desa Guradog nantinya tidak terpilih sebagai juara namun antusias pemerintah daerah beserta para tokoh adat dan masyarakat desa Guradog dalam memerangi narkoba di wilayah kecamatan Curugbitung setidaknya dapat menyelamatkan generasi penerus bangsa.” Tutup Hendro.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …