Kapolsek Gunung Kencana Berikan Penyuluhan Safety Riding di MAN Gunung Kencana

1a3fb9a2-5981-4ccb-8a79-bc7ad7b0e31c

Tribratanewsbanten.com- Kapolsek Gunung Kencana IPTU Ugum Taryana, memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang safety riding di MAN Gunung Kencana Rabu (26/10).

Dalam Kesempatan tersebut Ipttu Ugum Taryana menjelaskan kepada para siswa, tentang apa itu safety riding dan apa kegunaan dari safety riding dan manfaatnya.

“Memakai perlengkapan Safety Riding yang relatif paling aman apabila tanpa disengaja terjebak dalam situasi terburuk atau kecelakaan. Selain itu patuhi peraturan lalu-lintas dan pahami rambu-rambu lalu-lintas, juga menghindari berkendara dengan agresif, dan menurutnya pengendara itu harus sabar dan sopan dalam berkendara, sehingga menimbulkan simpati atau kekaguman pengguna jalan lainnya terhadap perilaku si pengendara tersebut” jelas Iptu Ugum.

“Serta jangan gampang terprovokasi dengan pemakai jalan lain, tidak arogan. Mengerti posisi sesama pengendara bahwa jalan raya digunakan untuk bersama. Jadi sebisa mungkin menghindari perilaku-perilaku seperti meng-klakson berlebihan, menggunakan aksesoris yang dapat mengganggu pemakai jalan lain,” lanjut  Iptu Ugum.

Dalam kesempatan ini Iptu Ugum juga  memberikan pemahahan tentang kenakalan remaja. Remaja merupakan pemimpin masa depan suatu bangsa. Di samping hal-hal yang menggembirakan dengan kegiatan remaja-remaja akhir-akhir ini seperti semakin aktif mengikuti organisasi antar pelajar dan peningkatan prestasi, kita melihat pula arus kemorosotan moral yang semakin melanda di kalangan sebagian pemuda-pemuda kita, yang lebih terkenal dengan sebutan kenakalan remaja. Dalam surat kabar-surat kabar sering kali kita membaca berita tentang perkelahian pelajar, penyebaran narkotika, pemakaian obat bius, minuman keras, penjambret yang dilakukan oleh anak-anak yang berusia belasan tahun, meningkatnya kasus-kasus kehamilan di kalangan remaja putri dan lain sebagainya. Hal tersebut adalah suatu masalah yang dihadapi masyarakat yang kini semakin marak, Oleh karena itu masalah kenakalan remaja seyogyanya mendapatkan perhatian yang serius dan terfokus untuk mengarahkan remaja ke arah yang lebih positif, yang titik beratnya untuk terciptanya suatu sistem dalam menanggulangi kenakalan di kalangan remaja yang cenderung menuju kearah tindak kriminalitas. Peran orang tua, dan pendidik sangat penting guna meminimalisir kenakalan remaja. tegas Iptu ugum.

Usai memberikan pemahaman dan penyuluhan dilaksankan  tanya jawab, bagi pelajar yang bisa menjawab mendapatkan hadiah berupa helm SNI dan payung. (ttu)

 

About

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …