Kapolsek Kopo Polres Serang Berikan Edukasi Bermedsos Yang Bijak Kepada Pelajar se-Banten

IMG-20230809-WA0113

SERANG – Kapolsek Kopo Polsek Polres Serang berikan edukasi bermedia sosial yang bijak kepada pelajar Se – Banten bertempat di Gedung Kwarda Banten. Rabu, (09/08/2023).

Kegiatan sosilaisasi ini dilaksanakan oleh Kapolsek Kopo Polres Serang IPTU Satibi, M.H. dengan memberikan sosialisasi bijak menggunakan media sosial (HP) kepada para pelajar Se-Banten.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek memberikan pemahaman tentang Fungsi media sosial, selain itu memberikan pemahaman kepada para pelajar agar menggunakan media sosial dengan baik dan benar.

”Media Sosial (HP) di satu sisi mempunyai manfaat antara lain untuk mempermudah berkomunikasi, namun apabila tidak di gunakan dengan baik mempunyai dampak yang negatif ” Kata IPTU Satibi.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan tentang positif media sosial (HP) adalah alat komunikasi disampaikan juga beberapa efek negatif media sosial antara lain kecanduan sehingga melupakan kewajiban sebagai pelajar, ikut menyebarkan berita Hoax, Pornografi, dan bisa juga di gunakan sebagai alat kejahatan.

”Adik Adik harus bisa mengunakan meda sosial sesuai dengan peruntukannya jangan mudah menyebarkan berita yang belum dipastikan kebenarannya, selain itu jangan mudah terbujuk dengan orang yang belum dikenal melalui media sosial ” Ujarnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …