Kapolsek Kragilan Gagas Program Pintar Bersama Polisi Sebagai Dasar Pendidikan Karakter

unnamed
sfas

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Dimata Kompol Tosriadi Jamal, tugas personil kepolisian tidak sekedar melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta sebagai penegak hukum namun personil Polri juga harus mampu mencerdaskan anak-anak Indonesia. Hal ini yang dijalankan Kompol Tosriadi disela-sela tugasnya sebagai Kapolsek Kragilan, Polres Serang melalui program mengajar yang bertajuk “Pintar Bersama Polisi”.

Melalui Program Pintar Bersama Polisi (PSB), Tosriadi meluangkan waktunya 2 jam setiap harinya untuk mengajarkan mata pelajaran revolusi mental dan cinta tanah air di Sekolah Dasar Negeri 1 Kragilan, Kabupaten Serang. Program PSB ini diajarkan setiap hari mulai pukul 06.30 hingga pukul 08.00 WIB.

Kapolres Serang AKBP Wibowo saat ditemui mengatakan bahwa, Revolusi mental merupakan suatu gerakan seluruh masyarakat baik pemerintah atau rakyat dengan cara yang cepat untuk mengangkat kembali nilai-nilai strategi yang diperlukan oleh Bangsa dan Negara. Revolusi mental juga mengubah cara pandang, pikiran, sikap dan perilaku yang berorientasi pada kemajuan sehingga menjadi bangsa besar.

“Melalui program ini, kami ingin menanamkan kedisiplinan dan kecintaan terhadap tanah air kepada murid SD. Dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa kelak jika sudah dewasa dapat lebih menanamkan kecintaannya,” ujar Kapolres Serang.

Menurut Kapolsek Kragilan, program PBP (Pintar Bersama Polisi) ini sebelumnya sudah dikordinasikan dengan pihak dinas pendidikan. Malah, pihak UPT Dinas Pendidikan menginginkan jika program PBP ini bisa diterapkan di seluruh sekolah dasar di Kecamatan Kragilan karena tidak mengganggu aktivitas belajar mengejar.

“Permintaan UPT Dindik akan kita penuhi namun kami harus mempersiapkan terlebih dahulu SDM-nya, tentunya harus personil polsek kragilan yang memiliki kecakapan dalam hal menyampaikan materi kepada siswa/siswi agar bisa dengan mudah diserap esensi dari materi yang disampaikan,” imbuh Kapolsek Kragilan.

 

                              
Penulis : Ganzar
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat Tingkatkan Budaya Baca dan Menulis

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif mengajak masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *