Kapolsek Malingping Polres Lebak di dampingi Bhabinkamtibmas Sambang Pos Ronda Sampaikan Pesan Kamtibmas

Lebak, – Kapolsek Malingping Polres Lebak AKP Sugiar Ali Munandar, S.H yang di dampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Epul melaksanakan giat Sambang dan cek pos kamling di Desa Sukamanah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Selasa malam (31/1/2023).

Amannya sebuah lingkungan akan tercipta jika warganya sadar dan kompak ikut serta bertanggung jawab menjaga situasi agar aman dan kondusif.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan bahwa, tujuan dari sambang dan cek Pos Kamling untuk menghidupkan kembali pos ronda atau pam swakarsa, karena keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Polri saja, tapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

Giat Sambang dan cek pos kamling, Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas bermaksud agar Polri selalu hadir di tengah masyarakat dan dekat dengan warga, dengan memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, jika ada sesuatu secepatnya bisa diselesaikan, supaya situasi Kamtibmas di Wilayah hukum Polsek Malingping tetap kondusif terkendali.

“Untuk terwujudnya situasi yang kondusif, kami melaksanakan giat sambang dan cek Pos Kamling Desa Sukamanah dengan memberikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas, agar aktifkan kembali pos ronda dan di buat jadwal, yang jaga pos ronda pada saat jam jam rawan Patroli keliling kampung untuk antisipasi gangguan Kamtibmas.” Ucap AKP Sugiar, saat di konfirmasi Rabu pagi (1/2/2023).

Di samping itu pesan Kapolsek Malingping kepada warga yang sedang melaksanakan ronda jika melihat orang yang tidak di kenali agar menghubungi Bhabinkamtibmas maupun Polsek Malingping.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …