Kapolsek Mandalawangi Polres Pandeglang Hadiri LDKS Berikan Pembekalan OSIS SMKN 8 Pandeglang

PANDEGLANG – Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang, Polda Banten melaksanakan pembinaan, penyuluhan dan pembekalan kepada pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tahun pelajaran 2022/2023 di halaman upacara SMKN 8 Pandeglang, Sabtu, (5/11/2022).

Sebagai narasumber adalah Kapolsek Mandalawangi AKP Paulus Bayu Triatmaka didampingi Kanit Binmas Aipda Rona dengan materi Disiplin kepemimpinan dan pencegahan kenakalan remaja pada usia pelajar.

Kapolsek Mandalawangi AKP Paulus Bayu Triatmaka menyampaikan, “materi Disiplin kepemimpinan tersebut diberikan supaya calon pemimpin mengerti benar mengenai apa yang harus dilakukan sebagai seorang pemimpin dan bagaimana bersikap sebagai seorang pemimpin”.

Selain itu seperti yang telah kita ketahui sebagai seorang pemimpin yang baik, ia harus bisa memberikan pengaruh, efek dan contoh yang baik di Sekolah, di masyarakat, didalam keluarga dan dimanapun berada.

“Pemimpin yang baik harus bisa bertanggungjawab terhadap diri sendiri, terhadap keluarga, sehingga akan menjadi teladan dan panutan orang lain, “kata AKP Bayu.

Ia mengatakan, “bagi para pengurus OSIS, merupakan salah satu jalur pembinaan kesiswaan dan pengembangan diri sebagai upaya regenerasi dan kaderisasi penerus yang lebih bertanggung jawab terhadap diri dan almamater dengan penuh kesadaran dari semua pihak bahwa estafet kepemimpinan adalah suatu keniscayaan”.

Pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Latihan Penguatan Karakter (LPK) dilaksanakan guna memberikan bekal kepemimpinan, keorganisasian, dan karakter dengan harapan dapat memotivasi para peserta agar semakin berkualitas, baik di bidang akademik dan non akademik.

Ia berharap dengan kegiatan itu, untuk menumbuhkan sikap rasa persatuan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Kegiatan tersebut juga berlangsungnya tanya jawab antara peserta didik dengan pihak kepolisian.

Sementara Kepala SMKN 8 Pandeglang, Dra Ida Maharani Widaningsih menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian Mandalawangi jajarannya yang telah memberikan Penyuluhan dan Pembinaan kepada siswa/siswinya.

“Semoga apa yang disampaikan dapat meningkatkan disiplin para siswa dan menjauhi tindakan-tindakan yang melanggar hukum serta untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekolah, “katanya. 

About admin _

Check Also

Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Cileles Polres Lebak Ajak Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Lebak – Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada …