Kapolsek Mandalawangi Sampaikan Tertib Berlalu Lintas Saat Upacara Senin Pagi di MA Darulhuda Pusat Pari

img-20170925-wa0018

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mandalawangi, Resor Pandeglang, Banten, AKP Jonni Slamet sampaikan himbauan tertib berlalu lintas saat menjadi Inspektur Upacara di halaman Madrasah Aliyah (MA) Darulhuda Pusat Pari, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang.

Upacara yang digelar rutin setiap hari senin pagi ini diikuti sebanyak kurang lebih 200 siswa kelas XI. Berbagai tata cara ataupun aturan lalu lintas disampaikan oleh Kapolsek Mandalawangi AKP Jonni Slamet saat menjadi inspektur upacara.

AKP Jonni Slamet menyampaikan kepada siswa-siswi MA Darulhuda Pusat Pari untuk menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Dengan begitu, diharapkan angka kecelakaan dapat diminimalisir sebagaimana harapan pada semua pihak.

“jangan hanya disiplin ketika ada Polisi yang bertugas, patuhilah aturan-aturan yang berlaku. Itu untuk kebaik bersama, semua pihak dapat merasakan manfaatnya jika kita menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan bukan karena alasan lain,” kata Kapolsek.

Pentingnya pemahaman tata cara disiplin berlalu lintas kepada usia remaja ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran oleh pengguna jalan khususnya para pelajar tingkat Sekolah Menengah Atasa (SMA/MA)

Ia juga berharap, selain menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan menghimbau kepada para siswa-siswi MA Darulhuda Pusat Pari untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas

“saya harap apa yang disampaikan tentang tertib berlalu lintas ini dapat memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar,” harapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah MA Darulhuda Pusat Itoyilah mengatakan kegiatan ini dapat menjadi bekal siswa  agar tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja apalagi tindak kriminal serta memiliki pengetahuan tentang tertib berlalu lintas.

Penulis  : Humas Polres Pandeglang
Editor / : iman
Publish

About

Check Also

Melalui Silahturahmi, Ditbinmas Polda Banten Sosialisasikan Cegah Penyebaran Covid-19

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – BantenKapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *