Kapolsek Pabuaran distribusikan APD kepada Bhabinkamtibmas guna tunjang operasional cegah Covid 19

whatsapp-image-2020-05-13-at-04-27-24-1

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, – Kapolsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, distribusikan APD (Alat Pelindung Diri) kepada para Bhabinkamtibmas guna tunjang operasional dan cegah dampak langsung Covid 19. Selasa 12/5/20.

Momen ini merupakan implemetasi program Polri dan Kapolres Serang Kota polda banten dalam rangka peningkatan sarana prasana untuk lindungi diri anggota Polri dan cegah dampak langsung sebaran Covid 19 saat bertugas di lapangan.

Disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM, pada Media bahwa, Penerima pendistribusian APD tersebut adalah para Bhabinkamtibmas di Polsek Pabuaran, berupa kaca mata, sarung tangan, baju pelindung badan, pelindung kaki dan sepatu boot. Dengan diperagakan penggunaan APD itu, para Bhabinkamtibmas diharapkan terbangun motivasi dan optimalnya kinerja dalam memberi pelayanan dan bantuan baik kepada masyarakat maupun instansi terkait sesuai dengan SOP dan terhindar dari risiko dampak Covid 19.

“Pada prinsipnya APD untuk para Bhabinkamtibmas digunakan pada kegiatan yang bersinergi yaitu pendampingan tracing, rapid test dan membantu pemulasaran jenazah korban Covid 19”, ungkap yudha

Lanjut yudha menjelaskan bahwa momen pembagian dan distribusi APD (Alat Pelindung Diri) ini merupakan wujud kepekaan dan kepedulian Pimpinan Polri terhadap anggota Polri yang bertugas di lapangan bersama instansi terkait dalam memberi pelayanan dan pertolongan baik kepada masyarakat yang terdampak pendemi Covid 19 maupun instansi terkait lainnya.

“Selanjutnya saya menghimbau kepada seluruh warga agar tetap waspada, jaga kesehatan, jaga jarak fisik, pakai masker saat di luar rumah dan rajin cuci tangan dengan sabun anti septik serta bersatu putus dan lawan sebaran Covid 19”, Imbuhnya

About

Check Also

POLDA BANTEN LUNCURKAN “VAKSINASI DIJAJAPKEUN KA BUMI”

SERANG, BANTEN — Kepolisian Daerah (Polda) Banten meluncurkan program Go-vaksin sebagai layanan vaksinasi langsung ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *