Polsek Carenang Polres Serang Bersama Muspika Kec Carenang Dan Kec Binuang Melaksanakan Apel Besar Dan Patroli KRYD Gabungan.

Serang – Kapolsek Carenang Iptu Saeful Sani S.E memimpin apel Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) gabungan sekala besar dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di malam hari, serta mengaplikasikan Commander Wish Kapolres Serang Poin Ke -4 Nasi Rabeg (Penanggulangan Situasi Rawan Antisipasi Begal) kegiatan ini diharapkan mencegah adanya gangguan kamtibmas dan mewujudkan situasi yang aman dan kondusif. Sabtu (30/09/2023) Pukul 21.00 WIB.

Kegiatan Apel persiapan KRYD sekala besar tersebut di ikuti oleh Personel Koramil Carenang, Personel Polsek Carenang dan Muspika Kec Carenang Dan Kec Binuang.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kopo IPTU Saeful Sani S.E mengatakan “Kami melaksanakan apel malam sebagai persiapan kegiatan KRYD di wilayah Hukum Polsek Carenang sesuai atensi bapak Kapolres Serang. Adapun sasaran operasi KRYD yang harus diantisipasi adalah minuman keras (Miras), tawuran kelompok masyarakt, C3 (curanmor, curas dan curat), dan tongkrongan anak-anak muda,”Ucap Kapolsek Carenang.

Dikatakan, ia memberikan arahan kepada personel yang melaksanakan apel, agar laksanakan kegiatan KRYD dengan Humanis, Jaga keselamatan (body system) ketika meriksa orang yang dicurigai.

“Anggota kami memantau dan mengimbau kegiatan masyarakat di malam hari, terlebih untuk mengantisipasi geng motor, C3 (curanmor, curas dan curat), penyakit masyrakat (pekat), dan premanisme,” katanya.

“Masyarakat berperan serta dalam mencipkatan situasi aman dan kondusif. Kami harapkan, dapat melaporkan setiap kejadian yang ada di desa kepada Babinkamtibmas atau Polsek Carenang” tambahnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi cerminan dari Commander Wish Kapolres Serang, Serang Sakti dan Gema Cidurian (Gerakan Masyarakat Ciptakan Situasi Kondusif dan Rukun Serta Pemilu Yang Aman), dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Sekaligus agar tercipta rasa aman dan komunikasi lancar dengan pihak kepolisian.Tutup Kapolsek Carenang.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …