KAPOLSEK PASARKEMIS SABA TOKOH MASYARAKAT

tribratanews.banten.polri.go.id – Keberadaan Polisi sangat erat dengan masyarakat, karena masyarakat memiliki pengaruh paling besar dan menjadi target utama dalam memberikan pelayanan kepada mereka. Untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang, Kapolsek Pasarkemis Kompol Kosasih giat melaksanakan saba desa menemui para tokoh masyarakat di wilayah hukumnya, dan kali ini melakukan saba ke desa sukamantri, kecamatan Pasarkemis, Kab. Tangerang (2-11-2016).

Kapolsek Pasarkemis mengatakan bahwa kegiatan saba desa yang ia lakukan bertujuan untuk menerima kritik saran dan masukan dari masyarakat secara langsung serta mengecek langsung pelaksanaan tugas bhabinkamtibmas dilapangan, selain itu Kapolsek mengatakan bahwa kami berusaha menciptakan komunikasi dua arah yang baik dengan masyarakat, selain kami melakukan sosialisasi dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, maka masyarakat juga bisa memberikan kritik, saran dan juga masukan kepada kami.

Selain itu Kapolsek Pasarkemis mengungkapkan bahwa selain dirinya yang melaksanakan sambang, juga memerintahkan hal yang sama kepada para Bhabinkamtibmas jajaranya agar rajin melakukan sambang didesa binaannya masing-masing, agar segala permasalahan yang terjadi dalam masyarakat di wilayah hukumnya bisa segera ditangani dan diselesaikan sesegera mungkin.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek menaruh harapan agar masalah yang terjadi dalam masyarakat bisa diselesaikan dengan cepat, sehingga tidak berlarut-larut dan menjadi konflik sosial.

Kegiatan tersebut sesuai petunjuk Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Polisi Asep Edi Uheri, S.Ik, bahwa seluruh kapolsek jajarannya harus aktif melakukan sambang atau saba desa, untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat tentang kamtibmas sekaligus mengecek pelaksanaan tugas bhabinkamtibmas dilapangan.

[Humas Polsek Pasarkemis]

About

Check Also

Jamin Keamanan di PT Indonesia Power Suralaya, Ditpamobvit Polda Banten Beri Pengamanan

CILEGON – Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di Indonesia Power Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *