KAPOLSEK PASARKEMIS SINEGRITAS 3 PILAR

whatsapp-image-2016-10-27-at-16-00-01Tribratanewsbanten – Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat  Kapolsek Pasarkemis menjalin sinergitas Polisional yang proaktif dari 3 Pilar Kamtibmas guna menciptakan situasi aman, nyaman, & kondusif dalam suatu wilayah Kel. Kuta Jaya Kec. Pasarkemis, Polsek Pasarkemis  Polres Kota Tangerang menggelar Silaturahim 3 Pilar Kamtibmas bersama Camat Pasarkemis H. Asep Saepudin. MM, Lurah Luta Jaya Bpk. Muhtar, Danramil Pasarkemis yang diwakili Serma Kusdi dan Kapolsek Pasarkemis Kompol Kosasih serta Bhabinkamtibmas Aiptu  M. Syaeful Syahri. SH, di Kantor Kelurahan Kuta Jaya, Kamis (27-10-2016).

Kapolsek Pasarkemis Kompol Kosasih menyampaikan perlunya menyamakan persepsi visi dan misi dalam rangka melindungi masyarakat, dirinya juga berharap melalui pertemuan rapat kordinasi ini kita dapat selalu menyatukan derap langkah kita secara bersinergi, bekerjasama, bahu membahu dan saling bergandengan tangan dalam mengatasi masalah-masalah yang mungkin saja akan terjadi di wilayah Pasarkemis Khususnya Wlayah Hukum Polsek Pasarkemis.

Menurutnya, Tatap muka 3 pilar atau rapat kordinasi ini dimaksudkan guna mensinergikan dan meningkatkan komunikasi intensif dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum polsek pasarkemis.

Kompol Kosasih  juga menjelaskan secara detail tentang prinsip Tiga Pilar agar terwujudnya Kamtibmas yang kondusif perlu adanya Komunikasi Intensif antara Tiga Pilar, Transparansi, Sinergi dengan harmonis antara tiga pilar, Kesetaraan dalam menyelesaikan suatu permasalahan, Komitmen untuk mewujudkan Kamtibmas, Kemitraan membangun interaksi yang baik, akuntabilitas penerapan asas pertanggung jawaban, Partisipasi secara aktif, proaktif terhadap segala kegiatan pelayanan terhadap masyarakat.

Untuk mewujudkan itu semua dibutuhkan peran aparat keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat tentunya bersama-sama dengan instansi terkait serta masyarakat itu sendiri, Selain itu Bhabinkamtibmas perlunya mengaktifkan kembali pos kamling dan ronda malam,  pelaksanaan Sinergitas tiga pilar untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat, kalau pelaksanaan tiga pilar ini berjalan dengan baik maka akan dirasakan oleh masyarakat. Tutur Kapolsek.

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …