Karo Ops Polda Banten Sampaikan Inovasi Hasil Proyek Perubahan

Jakarta – Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono Ikuti Pameran Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I angkatan LV Tahun 2022 bertempat di Kampus LAN RI Jakarta Pusat pada Rabu (07/12).

Sejumlah 41 peserta PKN I mengikuti pameran dengan menyampaikan inovasi sebagai hasil dari Proyek Perubahan (Proper) yang dibuat selama mengikuti pelatihan.

Saat ditemui Dedi mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyampaikan inovasi hasil dari Proper yang dibuat selama mengikuti pelatihan. Selain itu, sebagai bentuk implementasi pembelajaran, khususnya pada materi Strategi Marketing terkait Proyek Perubahan yang disusun. “Pameran ini dilaksanakan dalam rangka memberikan masukan atau sumbangsih dengan tujuan dapat memperbaiki kualitas pelayanan pemerintah serta sebagai suatu pencapaian para kader pimpinan yang telah menempuh pelatihan dengan membawa hasil inovasi yang telah digagas. Inovasi yang dihasilkan peserta ini patut diketahui oleh berbagai kalangan sehingga dapat menginspirasi terciptanya inovasi-inovasi lain dimasa yang akan datang,” ucap Dedi.

Lebih lanjut Dedi menjelaskan tentang peranan Ops Polri dalam program menuju Indonesia Emas 2024. “Ops Polri menjungjung tema Manajemen Krisi Bencana Dalam Rangka Mendukung Ketahanan Energi Nasional dengan tujuan berisi tentang kajian masalah pokok, pembagian peran stakeholders, serta rencana awal pencegahan bencana melalui upaya preventif dan early warning, yang dilaksanakan secara terintegrasi melalui rapat koordinasi dan penyusunan oleh seluruh stakeholders terkait,” kata Dedi.

Terakhir Dedi mengatakan melalui proyek perubahan ini akan dilaksanakan Pilot Project salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki tingkat potensi bencana yang cukup tinggi. “Melalui Proyek Perubahan ini akan dihasilkan Pedoman Manajemen Krisis Bencana di wilayah Banten (Pilot Project) yang merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki tingkat potensi bencana yang cukup tinggi. Selain itu, sinergitas seluruh Forkompida Banten juga akan diwuudkan dalam bentuk MoU dan didukung sistem informasi dan komunikasi kebencanaan berbasis digital. Setelah berhasil dilaksanakan implementasi Proyek Perubahan di wilayah Banten, selanjutnya manajemen krisis bencana akan dimplementasikan di seluruh wilayah rawan bencana di Indonesia dalam rangka mendukung Ketahanan Energi Nasional untuk meguatkan Indonesia di tengah situasi dunia yang sedang dilanda krisis energi,” tutup Dedi (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …