Kasatlantas Polresta Serkot Cek Kelengkapan dan Kesiapan Personel Jelang Operasi Lilin Maung 2022

Serang -Jelang digelarnya Operasi Lilin Maung 2022, Kasatlantas Polresta Serkot (Serang Kota), Kompol Try Wilarno melakukan pemeriksaan dan pengecekan perlengkapan perorangan anggotanya, Rabu (21/12/2022)

Didampingi personel Provost Polresta Serkot, Pemeriksaan yang dilakukan seusai apel tersebut menyasar kelengkapan anggota meliputi borgol, tongkat, senter, jas hujan dan alat komunikasi.

Kompol Try Wilarno mengatakan, kegiatan pengecekan yang dilaksanakan bertujuan guna meningkatkan profesionalisme dan kesiapan tugas para personil dilapangan dalam bertugas.

“Hal ini sengaja kami lakukan untuk mengecek kesiapan personil pada saat melakukan tugas pengamanan dilapangan dan mengingat cuaca yang tidak menentu, diharapkan personil mempunyai kesiapan dari awal sehingga tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan tugas″, ucap Kompol Try.

Dalam kesempatan itu, ia juga menekankan kepada seluruh personil agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, bersinergi dengan sesama anggota maupun instansi lain sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Selain itu, lanjut Try, bahwa seluruh personel Satlantas Polresta Serkot diminta untuk bisa menjaga diri baik secara kesehatan maupun mental dalam menghadapi tugas pengamanan di momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Kita tidak akan mampu melaksanakan tugas seorang diri, untuk itu tetap jalin kerjasama yang baik di antara sesama anggota maupun dengan instansi lain. Dan jangan lupa apabila ada waktu luang sempatkan diri untuk menjaga pola makan dan berolahraga agar tetap sehat sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan baik,” imbuhnya.

Masih kata Try, bila pemeriksaan yang dilakukan merupakan langkah awal persiapan jelang bergulirnya Operasi Lilin Maung 2022 yang rencana akan mulai dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 mendatang. 

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …