Kebakaran Kembali Terjadi di Lahan Kosong Kawasan Industri Modern, Kapolsek Cikande Cek Langsung Ke Lokasi

Serang– Minggu, (3/9/2023) pukul 00.22 Wib, Kebakaran kembali terjadi di lahan kosong kawasan industri modern Cikande. Kapolsek Cikande dan anggota pengecekan di lokasi.

“Kebakaran pertama kali diketahui security Kawasan Industri Modern. Saat itu petugas security sedang melakukan patroli dan melihat titik api yang mulai merambat, takut api membesar dan merambat ke lahan lain, security tersebut melaporkan ke Pos Pemadam Kebakaran Kawasan Industri Modern yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Cikande,” ungkap Kompol Andhi Kurniawan Kapolsek Cikande saat di lokasi.

Kapolsek Cikande mengatakan, kebakaran dilaporkan terjadi dilahan kosong yang belum digunakan milik kawasan industri modern. Lahan kosong yang ditumbuhi rumput liar tersebut berlokasi di sebrang jalan depan PT. Mitsuba Plan 2 Cikande. Mendapat laporan kami langsung mendatangi tempat kejadian.

“Saat itu kami Polsek Cikande sedang melaksanakan patroli dan menerima laporan kebakaran tersebut, segera kami langsung mendatangi tempat kejadian, dan melakukan upaya pemadaman bersama Damkar Kawasan Industri Modern.” Ujar Kapolsek Cikande

Hal ini merupakan implementasi salah satu Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, yaitu Silat Golok (Polisi Langsung Tanggap Go Lokasi). Tambahnya

Polsek Cikande dan 1 unit pemadam kebakaran dari Kawasan Industri Modern bergerak cepat memadamkan titik muncul api, sehingga tidak meluas ke lahan lain.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.50 wib. Ini semua berkat sinergitas yang terjalin antara petugas Polisi, Damkar dan masyarakat,” imbuh Kompol Andhi.

Untuk penyebab kebakaran, masih kami duga berasal dari pemuda nongrong yang iseng bakaran sampah ditempat tersebut dan akhirnya merambat ke area lain.

“Dilokasi kebakaran tersebut saat malam hari memang sering dijadikan tempat nongkrong muda mudi dan kemungkinan mereka nongkrong sambil bakaran sampah.” Kata Kapolsek Cikande.

Untuk itu, Kapolsek Cikande menghimbau warga untuk selalu waspada, dimana musim kemarau ini rawan terjadi kebakaran. “jadi jangan bakar sampah sembarangan, dan segera laporkan apabila menjumpai ataupun melihat kejadian kebakaran, sehingga bisa cepat tertangani,” tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …