Kedepankan Problem Solving, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Atasi Masalah Di Tengah Masyarakat

Cilegon ~ Dalam pelaksanaan tugas di Desa binaan, para Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten seringkali menemukan permasalahan yang timbul di tengah lingkungan warga masyarakat, sehingga perlu ditindaklanjuti agar tidak menjadi sebuah potensi gangguan kamtibmas. Kamis (19/10/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Desma Priatna, SH, di tempat terpisah membenarkan bahwa dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di daerah Desa Batukuda, memerintahkan personel Bhabinkamtibmas untuk menghadiri kegiatan musyawarah antara warga masyarakat Desa Sigedong.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Eko Gunawan (Bhabinkamtbmas) bersama KOPTU Sohari (Babinsa) sebagai pembina Desa Sigedong, Rabu (18/10), bertempat di Kegiatan Pengukuran Ulang Tanah Kohir 240 Persil 20 Blok Wedi di Ds. Sigedong Kec. Mancak Kab. Serang. dilaksanakan kegiatan pengukuran ulang bidang tanah milik baku asal Sdr. SAEFULLAH dengan PT. Chemindo Gemilang (Semen Merah Putih).

Permasalahan sengketa tanah tersebut berawal dari adanya klaim dari Sdr. SAEFULLAH bahwa areal tanah miliknya saat ini dikuasai dan dieksploitasi oleh PT. Chemindo Gemilang (Semen Merah Putih) melalui PT. Gama Bojonegara Jaya (GBJ) untuk pertambangan pasir sebagai bahan dasar pembuatan Semen.

Di area tersebut,PT. Chemindo Gemilang memiliki aset tanah sebesar kurang lebih 1.200 m² sedangkan Sdr. SAEFULLAH memiliki aset tanah sebanyak 7.480 m², namun seiring berjalannya waktu Sdr. SAEFULLAH menganggap bahwa terdapat sebagian tanahnya yang digarap oleh PT. GBJ untuk kepentingan PT. Chemindo Gemilang sehingga mendesak pihak Desa dan Kecamatan untuk melakukan pengukuran ulang.

“Kurang lebih seluas 2.500 Meter” Eko Gunawan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berpesan melalui personel Bhabinkamtibmas bahwa “kepada para pengusaha galian tambang pasir yang hadir di tempat tersebut untuk turut serta dalam menjaga dan memelihara harkamtibmas yang kondusif dengan memperhatikan keluhan warga masyarakat tersebut di atas,” Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …