Kegiatan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Persiapan Latihan Teknis dan Latihan Kerja SPN Polda Banten

Pandeglang – Sekolah Polisi Negara Polda Banten melaksanakan rapat koordinasi kegiatan latihan teknis dan latihan kerja siswa pendidikan dan pembentukan Bintara Polri gelombang 1 T.A. 2023 pada Selasa pagi di gedung aula Bhayangkara SPN Polda Banten (23/05).

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Banten Komisaris Besar Polisi Noffan Widyayoko didampingi wakilnya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Imam Santoso serta diikuti personel SPN Polda Banten yang disprinkan pada kegiatan Latnis dan Latja.

Kegiatan ini bertujuan sebagai persiapan untuk kegiatan Latnis dan Latja dapat berjalan lancar dan baik serta untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan latnis dan latja. “Adapun kegiatan Latnis akan dilaksanakan di SPN Polda Banten selama tiga hari sebelum melaksanakan Latja di Polres selama kurang lebih 1 bulan yang diikuti 98 siswa SPN Polda Banten,” ucap Noffan.

Pada kegiatan ini Ka SPN Polda Banten selain menyampaikan teknis pelaksaan Latnis dan Latja, beliau juga menyampaikan pada saat pelaksanaan Latnis dan Latja dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab “Para personel yang terlibat saya berpesan lakukan tugas ini dengan penuh tanggung jawab agar pelaksanaannya tidak mengalami kendala,” ujar Noffan.

Terakhir, Noffan mengingat kepada seluruh siswa yang melaksanakan kegiatan tersebut untuk tidak membuat masalah dan menaati peraturan yang sudah ditentukan. “Awasi betul juga para siswa ketika nanti melaksanakan Latja tidak melanggar Perdupsis karena Lerdupsis melekat dimanapun siswa berada. Karena masih berstatus siswa yang mana Perdupsis adalah kewajiban dan larangan yang harus siswa laksanakan. Jangan sampai siswa mengalami kekerasan oleh senior yang ada di Polres karena ini merupakan penekanan dari Kapolda Banten,” tutup Noffan. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …