Kegiatan Rutin Pagi Hari, Ditlantas Polda Banten Laksanakan Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas




Serang – Penjagaan dan pengaturan lalu lintas tiap hari dilaksanakan oleh personel Ditlantas Polda Banten di sekitar Kota Serang. Sehingga kehadiran Polantas sangat dinanti untuk terciptanya kelancaran dalam berlalulintas.

Pengaturan dan penjagaan tersebut dilakukan oleh personel Ditlantas yang dilakukan di perempatan jalan, depan sekolahan dan juga lokasi yang sering terjadi kemacetan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto pada Senin(10/01) dimana Personel Polda Banten setiap pagi diterjunkan untuk melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalulintas. “Dengan meningkatnya aktifitas masyarakat pada pagi hari baik oleh karyawan/pegawai yang menuju ke tempat kerja maupun pelajar yang menuju sekolah, maka setiap pagi personil Ditlantas Polda Banten hadir dijalan untuk membantu kelancaran masyarakat berlalu lintas,” ujar Budi Mulyanto.

“Tidak hanya membantu kelancaran Polantas juga hadir untuk memberikan edukasi maupun peringatan kepada masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” tambah Budi Mulyanto.

Selain pengaturan dan pemberian himbauan personel juga ikut mendukung pemerintah untuk menekan penyebaran Covid 19. “Disaat pandemi Personil juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi, guna menekan penyebaran Virus Covid 19,”ujar Budi Mulyanto.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi selalu mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.”tuutup Budi Mulyanto.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …