Kegiatan Rutin Pengajian, Personel Polresta Serang Kota di Masjid Nurul Hukkam

Serang – Pagi ini kegiatan pengajian yang di Laksanakan oleh Personel Polresta Serkot di Masjid Nurul Hukkam Polresta Serkot pada kamis (12/01).

Para personel Polresta antusias mengikuti kegiatan Yang di buat Oleh Bag SDM terkain Pembinaan Rohani dan mental untuk personel Polresta Serkot.

Kapolresta serkot Kombes Pol. Nugroho Arianto, S.I.K., M.H. melalui Kabag SDM Polresta serkot Kompol Aroji, S.H., M.M. membuka pengajian Binrohtal dan selanjutnya di pimpin oleh Ustad ustad Rusdi.

Pengajian di awali dengan pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Quran di lanjutkan Surat  Yasin dan di lanjutkan sirahaman rohani ceramah singkat.

Penceramah Ustad Matlubi Dengan Tema ibadah shalat sebagai tiang agama umat muslim

Shalat dikatakan sebagai tiang agama karena agama islam dibangun oleh rukun islam yang diibaratkan sebagai penopang atau tiang berdirinya agama. Shalat termasuk ke dalam rukun islam. Sehingga agama islam dibangun oleh lima tiang atau penopang (yaitu rukun islam).

Shalat menjadi tiang agama. Hal ini disebutkan dalam hadist Rasulullah yang diriwayatkan oleh Baihaqi “Shalat itu adalah tiang agama (Islam), maka barangsiapa mendirikannya maka sungguh ia telah mendirikan agama; dan barangsiapa meninggalkannya, maka sungguh ia telah merubuhkan agama” tambahnya.

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …