Kunjungi Kampung Tangguh di Pandeglang, Kapolda Banten: Ini Benar-benar Tangguh

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,PANDEGLANG – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar didampingi oleh Dirbinmas Polda Banten, Kabidhumas Polda Banten, Dirsamapta Polda Banten, Ka SPN Polda Banten, Kapolres Pandeglang, Bupati Pandeglang dan unsur lainnya mengunjungi Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya yang berada di Kp. Kaduguling Desa Medong Kecamatan Mekarjaya Kabupaten Pandeglang, Selasa (04/08/2020).

Fiandar menilai, desa di Kecamatan Mekarjaya tersebut benar-benar tangguh sehingga menjadi basis warga untuk menjaga diri dari wabah COVID-19.

“Kampung Tangguh yang sudah terbentuk ini sudah benar-benar tangguh. Bukan sekedar ada penjagaan, posko Covid-19, cek suhu maupun lumbung pangan saja, tapi masyarakat dan Forkopimda sudah kompak. Masyarakatnya semuanya berperan aktif, dimana saya lihat ada masyarakat yang pengrajin tas, pengrajin anyaman, madu, kecimpring, enye-enye, budidaya jamur, budidaya ikan nila, ikan lele, semuanya saya lihat sudah bagus,” tambah Fiandar

Fiandar pun melihat kesiapan pangan yang ada di desa tersebut dan berharap apa yang sudah dipersiapakan dapat berjalan dengan baik, terlebih seluruh masyarakat ikut serta dalam program Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya.

“Hari ini saya mengunjungi desa Medong yang berada di Kabupaten Pandeglang. Kami melihat seluruh desa sudah melaksanakan mekanisme terkait Kampung Tangguh dan prosedur penanganan pandemi Covid-19,” kata Fiandar.

Sementara itu Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Nusantara merupakan sebuah pilot projects di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan sebuah pilot projects, dan kita bersama-sama dari Polri, TNI dan Pemerintah dapat bersinergi dalam memberikan pembinaan yang ada kaitannya dengan bagaimana cara kita beradaptasi dengan Covid-19, untuk tetap menjalankan kehidupan kita ke depan di Masa adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini” jelas Riki Yanuarfi.

“Dan di wilayah hukum Polda Banten, untuk pilot projects Kampung Tangguh Nusantara ada 99 Kampung Tangguh percontohan yang tersebar di Kabupaten dan Kota di wilayah hukum Polda Banten,” lanjut Riki Yanuarfi.

Sementara itu, ditempat yang sama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Dan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, mari kita sama-sama mengikuti anjuran dari pemerintah yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan selalu menerapkan Physical Distancing,” ujar Edy Sumardi.

“Dengan mengikuti anjuran dari pemerintah, kita turut andil untuk mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19 ini,” lanjut Edy Sumardi.

Dalam kesempatan ini Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar juga memberikan bantuan paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada 3 orang warga Kp. Kaduguling. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …