Lagi, Polres Serang Terima Penghargaan Pelayanan Pembuatan SIM Terbaik Dari Ombudsman

adxzqcoo_400x400

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN -  Diam-diam Ombudsman Republik Indonesia melakukan investigasi terhadap pelayanan SIM di Satlantas Polres Serang Daerah Banten. Hasilnya, mereka memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Jajaran Polres Serang (12/12).

Ombudsman Republik Indonesia (disingkat ORI) sendiri adalah  lembaga negara di Indonesia yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan, termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, dan Badan Hukum Milik Negara serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Kabar ini diterima setelah Polres Serang menerima Surat Telegram yang dikeluarkan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang ditanda tangani oleh Ketua Pelaksana Reformasi Birokrasi Polri menyebutkan bahwa Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Serang menerima Penghargaan Pelayanan di bidang Penerbitan SIM (Surat Ijin Mengemudi) dari Obudsman  bersama 8 (delapan) Polres lainnya yakni, Polres Bengkulu, Polres Dumai, Polres Pangkal Pinang, Polres Bangka Barat, Polres Serang, Polres Balikpapan, Polres Mataram, Polres Pinrang penilaian dilakukan dari 153 (seratus lima puluh tiga) Polres lainnya.

Rencananya acara Penghargaan tersebut akan berlangsung pada esok hari, Rabu tanggal 13 Desember 2017 bertempat di Auditorium STIK (sekolah tinggi ilmu kepolisian) Jakarta Selatan yang dihadiri oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian.

Kapolres Serang AKBP Wibowo menanggapi hal tersebut menyatakan bahwa, ” Penghargaan yang diberikan dari Ombudsman RI esok hari adalah terkait dengan penilaian khususnya dalam hal pelayanan SIM (Surat Ijin Mengemudi) dan ini merupakan motifasi bagi Jajaran Polres Serang pada umumnya dan Satuan Lalintas pada khusunya untuk berbuat lebih baik lagi dalam hal bidang pelayanan kepada Masyarakat ”, Tutup Kapolres Serang.

Kontributor : Humas Polres Serang

Editor :

Publish :

About

Check Also

Tinjau Posko Pasar Modern BSD, Kapolri Ingin Prokes Ditegakan Guna Menurunkan Level PPKM

JAKARTA – Pemerintah telah memutuskan memperpanjang PPKM Level 4, dengan memberikan kelonggaran terhadap pusat perekonomian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *