Laksanakan Program Kapolri “Wujudkan SDM Unggul”, Bidhumas Polda Banten Gelar Pelatihan Jurnalistik

img-20191120-wa0013

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG- Wujudkan Program prioritas Kapolri, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH membuka pelatihan Jurnalistik dengan mendatangkan pemberi materi dari wartawan media online Detik.com, Bahctiar di ruangan Press Konference Bidhumas Polda Banten, Selasa (19/11/2019) pukul 09.00 WIB.

“Alhamdulillah, untuk mendukung program prioritas Kapolri dalam mewujudkan SDM yang unggul serta Pemantapan Manajemen Media, Saya selaku Kabid Humas melaksanakan dan membuka kegiatan pelatihan Jurnalistik untuk personel Bidhumas Polda Banten, PID Satker dan Humas Polres/Ta di wilayah Hukum Polda Banten,”terang Edy

Edy menjelaskan, dalam mewujudkan SDM yang Unggul, Bidhumas Polda Banten terus melaksanakan pelatihan fungsi Humas pada setiap minggunya, baik ditingkat Polda maupun Polres/Ta jajaran. Misalkan, dilaksanakan pelatihan Fotografer, pelatihan konten dan Pelatihan rilis berita.

Sementara, program pemantapan manajemen Media, Kabid Humas sebutkan dilakukan pengelolahan manajemen dan penguatan fungsi teknis Kehumasan dan Harkamtibmas. Selanjutnya, dilakukan Supervisi Satwil dan apel medsos, Penguatan komunitas medsos serta Visit Media/Visit Komunitas dan Visit Sekolah.

“Saya harapkan dengan diadakannya pelatihan ini, seluruh peserta tidak berhenti disini saja. Lansung laksanakan praktek disetiap Satker yang ada. Jadi masing – masing peserta sudah paham dalam penulisan Jurnalistik tingkat Polri,”tutup Edy.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …