Lakukan Pembinaan, Ditbinmas Polda Banten Sambangi Satpam PT Bhawana Ciruas

Kasi Korwaspolsus Ditbinmas Polda Banten Kompol Suyana lakukan pembinaan kepada Satpam PT Bhawata Kecamatan Ciruas, Serang, pada Kamis (17/2).

Pembinaan Satpam dipimpin oleh Kasi Korwaspolsus Ditbinmas Polda Banten Kompol Suyana beserta Staf Subdit Satpam/Polsus dengan melakukan pembinaan kepada 4 Petugas Satpam PT Bhawana.

Saat dikonfirmasi, Suyana membenarkan dilaksanakannya kegiatan pembinaan tersebut.

“Ya benar, hari ini kami lakukan pembinaan kepada Satpam PT Bhawana yang berada di Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang,” ucap Suyana.

Suyana mengatakan bahwa pembinaan tersebut untuk memberi pembekalan agar Satpam mengetahui tugas pokoknya.

“Demi terwujudnya situasi aman dan kondusif, kami lakukan pembinaan untuk memberikan pengetahuan kepada satpam akan tugas-tugas pokoknya seperti yang tercantum pada Perpol Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pam Swakarsa, sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas,” ujar Suyana.

Lanjut kemudian, selain memberikan pembinaan Suyana juga mengecek kelengkapan identitas Satpam tersebut.

“Pada kesempatan ini saya juga mengecek kelengkapan identitas Satpam dalam hal ini KTA Satpam, guna mengetahui bila masih ditemukannya Satpam Ilegal alias bodong, serta sikap tampang tak lepas dari pengecekan kami,” ujar Kompol Suyana.

Terakhir, Suyana memberikan himbauan dan pesan kamtibmas. “Saya mengimbau agar petugas Satpam di PT Bhawana untuk tingkatkan keamanan dan kewaspadaan terhadap lingkungan kerja dan sekitarnya untuk menjaga situasi kamtibmas agar senantiasa dalam keadaan kondusif, juga terapkan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan Perusahaan terlebih menyikapi perkembangan Covid-19 varian baru Omicron ini,” tutup Suyana. (Bidhumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version