Manfaatkan Lahan Kosong, Kapolsek Pandeglang Ajak Warga Tanam Jagung Bersama

Tribratanews Polda Banten, Pandeglang- Dalam rangka ingin memajukan bidang pertanian demi kesejahteraan masyarakat terus digalakkan di Bumi Pandeglang tercinta. Tak terkecuali Polsek Pandeglang, Kapolsek Pandeglang Kompol TATA KURNATA, S.Sos memerintahkan anggota Bhabinkamtibmasnya agar melihat potensi – potensi diwilayah binaannya. melalui Bhabinkamtibmasnya yang tersebar di wilayah terus mendukung bidang pertanian bahkan menciptakan lahan gersang nan tandus menjadi lahan yang layak tanam. Seperti yang terjadi di kampung cicadas kelurahan pandeglang ,Rabu, (11/04).

Sinergitas Polri dan Masyarakat dalam Membangun Sektor Pertanian untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan, Kapolsek Pandeglang Kompol TATA KURNATA, S.Sos bersama dengan Brigadir Trimoyo, SH, anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Pandeglang melakukan aksi tanam jagung bersama di kampung cicadas kelurahan pandeglang dengan memanfaatkan lahan kosong yang tidak dipakai,

Sementara itu, Brigadir Trimoyo, SH, Mengatakan Lahan kosong yang digunakan untuk penanaman jagung bersama masyarakat merupakan lahan yang tidak terawat.

“Sebelumnya saya melihat lahan tersebut bertempat strategis akan tetapi terbengkalai banyak rumput bertumpukan, dan terfikir di benak saya bagaimana kalau dijadikan lahan tanaman saja, sehingga akhirnya saya bekoordinasi dengan ketua RW dan RT, untuk memanfaatkan lahan tersebut untuk dijadikan lahan tanam jagung, setelah disetujui seminggu kemudian lahan tersebut mulai dikerjakan oleh warga dengan bergotong royong dan akhirnya di laksanakan penanaman benih jagung pertama kali oleh Bapak Kapolsek Pandeglang”. imbuhnya.

Terlihat semangat dari para anggota Bhabinkamtibmas dan masyarakat yang saling bergotong royong serta bekerja sama dalam mempersiapkan lahan kebun jagung. Semoga dengan adanya lahan baru ini, dapat menjadikan mata pencaharian serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Sehingga dapat mewujudkan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang makmur, damai, aman, nyaman dan tentram. (Aam)

About

Check Also

Kasie Humas Polres Pandeglang dampingi pamatwil cek TPS 5 Desa Mandalawangi

Kasie humas Polres Pandeglang AKP Humaedi, SH dampingi pamatwil dari Polda Banten Dir Samapta Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *