Manfaatkan Lahan Kosong, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Pantau Budidaya Ikan Warga Desa Binaan

Cilegon ~ Sebagai salah satu upaya mendukung program ketahanan pangan dan tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri di Desa binannya, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten secara konsisten memantau dan memotivasi warga masyarakat dalam memanfaatkan lahan kosong di sekitar lingkungannya sebagai lahan kolam untuk budi daya ikan. Kamis (22/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa jajaran personel Bhabinkamtibmas akan selalu mendukung penuh terhadap segala upaya kegiatan dan inovasi warga masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan di Desa binaannya masing – masing.

Salah satu wujud kegiatan pendukung ketahanan pangan tersebut, yaitu seperti yang ada di lingkungan kampung Kepuh Rt 010/001, Desa Angsana, dengan pemanfataan lahan kosong dan belum dimaksimalkan dengan mengubahnya menjadi sebuah kolam budidaya ikan jenis lele yang nantinya bisa dimanfaatkan hasilnya oleh warga masyarakat di sekitar lingkungan tersebut.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, BRIPKA Zian Noor Zaman, Rabu (21/12), terus konsisten dalam memonitoring usaha ketahanan pangan tersebut dengan selalu memberikan motivasi dan semangat terhadap warga masyarakat Desa binaannya tersebut untuk terus berkreasi dalam memanfaatkan setiap lahan kososng/tidur yang ada untuk dijadikan sesuatu yang lebih bermanfaat, contohnya seperti pembuatan kolam ikan lele tersebut di atas, “Ujar Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas lainnya bisa mengajak warga masyarakat di Desa binaannya untuk mengikuti program ketahanan pangan seperti yang dilakukan di Desa Angsana tersebut di atas dengan menjadikan lahan kosong/tidur lebih bermanfaat dan menghasilkan, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Antisipasi Dari Gangguan Teror Polsek Kskp Merak Melaksanakan Sispam Mako Polsek

Cilegon, analisnews.co.id Personel piket jaga Polsek Kskp Merak Polres Cilgon Polda Banten melaksanakan Pengamanan Mako …