Manfaatkan Lahan Tidur, Polsek Mancak Polres Cilegon Ajak Masyarakat Budidaya Ikan

Cilegon-Tak jarang di setiap Desa binaan terdapat lahan tidur dan terbengkalai, untuk salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon.

Polisi mengajak warga masyarakat memanfaatkannya sebagai lahan budidaya ikan sebagai salah satu upaya mendukung program ketahanan pangan. Kamis (23/6/2022).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono melalui Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, menjelaskan bahwa jajaran personel Bhabinkamtibmas akan selalu mendukung penuh terhadap kegiatan warga masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan di Desa binaannya masing – masing.

Salah satu kegiatan pendukung ketahanan pangan tersebut, seperti di lingkungan Kp Gandul Rt 003/001, Desa Bale Kencana, yaitu mengubah lahan tidur yang ada di tengah masyarakat menjadi sebuah kolam budidaya ikan lele yang nantinya bisa dimanfaatkan hasilnya oleh warga masyarakat di lingkungan tersebut.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, AIPDA M. Rubama, Rabu (22) selalu berusaha memberikan motivasi dan semangat dalam mengajak warga Desa binaannya.

Untuk berkreasi guna memanfaatkan setiap lahan tidur yang ada untuk dijadikan sesuatu yang lebih bermanfaat, contohnya di lingkungan tersebut di atas, “ ungkapnya.

Kapolsek Mancak berharap para personel Bhabinkamtibmas lainnya bisa mengajak warga masyarakat di Desa binaannya.

“Untuk mengikuti program ketahanan pangan seperti yang dilakukan di lingkungan Desa Bale Kencana tersebut di atas, menjadikan lahan tidur lebih bermanfaat dan menghasilkan, “ pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …