Melalui Kegiatan Gatur Lalin, Unit Lantas Ajak Warga Disiplin Berlalu Lintas Demi Tekan Angka Laka Lantas

Sebagai upaya peningkatan pelayanan Kepolisian secara efektif dan efisien kepada masyarakat, Polri terus berbenah diri dengan mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan pemahaman konsep Kamseltibcarlantas yang nyata dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat untuk mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas.

Kegiatan rutin Kepolisian yang dilakukan oleh Unit Lantas Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang adalah melakukan kegiatan Gatur Lalin pada beberapa tempat antara lain : Perempatan Pasar kemis, Perempatan picung danPerempatan kebeng yang dinilai rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas pukul 08.30 Wib pada Jum’at pagi (23/02/2024).

kegiatan Gatur jalan oleh personel Lantas kali ini dipimpin oleh Kanit Lantas Ipda Muhamad Arifin, S.H dengan melibatkan beberapa personelnya, selain itu dibangun pula komunikasi dengan warga yang berkendara dan mengingatkan warga pentingnya menggunakan helm saat berkendara, warga juga dihimbau untuk mempersiapkan surat-surat kendaraan bermotor (SIM, BPKB dan STNK) pada saat melakukan aktifitas berkendara dijalan raya, hal ini dimaksudkan sebagai jaminan kelengkapan kendaraan bermotor apabila sewaktu-waktu berhadapan dengan resiko kecelakaan lalu lintas.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono melalui Kapolsek Pasar Kemis Akp Ucu Nuryandi mengatakan, Kegiatan Gatur arus lalu lintas dilakukan oleh Personel Satuan Lalu Lintas serta berlanjut dengan penyampaian himbauan dan sosialisasi kepada warga terkait kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor sebagai upaya memelihara Kamseltibcarlantas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang bepergian menggunakan kendaraan bermotor.

“ Kegiatan rutin yang dilakuan oleh satuan Lalu Lintas adalah merupakan jenis bentuk Harkamtibmas Bidang Lantas yang mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta Humanis didukung Gakkum Lantas dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. “ tutur Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, adanya upaya komunikasi dalam bentuk himbauan dan sosialisasi Kamseltibcarlantas oleh personel unit Lantas kepada masyarakat ini bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan Korban Fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang anggota Polri yang merupakan garda terdepan Kepolisian dalam penegakkan hukum dijalan raya, diharapkan kinerja yang ditunjukkan oleh Satuan Lantas dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. “ tutup Kapolsek

About admin

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …