Melalui Live Streaming, Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Gelar Nobar Wayang Kulit bersama Forkopimcam

Pandeglang, Banten | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang, Polda Banten menyelenggarakan nonton bareng (Nobar) secara live streaming pagelaran seni wayang kulit dengan lakon ‘Wahyu Cakraningrat’ yang di pandu oleh para dalang dari berbagai profesi dilaksanakan di halaman Mako Polsek setempat.

Dalam kesempatan itu Danramil 0105/Mandalawangi, Kodim 0601 Pandeglang, Kapten Inf Suratman melalui Babinsa Serma Muhadi mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 kepada jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia pada umumnya, dan terlebih khusus kepada jajaran Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang, Polda Banten.

Ia berharap melalui peringatan HUT Bhayangkara ke-77 ini semakin meningkatkan komitmen jajaran Polri dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan tema peringatan yang telah ditetapkan yaitu ‘Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Mandalawangi atas koordinasi dan kerjasama yang baik selama ini, sehingga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah teritorial relatif kondusif tanpa ada gejolak yang berarti.

“Kami amat berharap kerja sama ini bisa terus ditingkatkan di masa yang akan datang,” kata Serma Muhadi, disela acara tersebut, Jumat (7/7/2023).

Menurutnya sinergitas yang telah terjalin selama ini menjadi sebuah pijakan penting dalam menghadapi berbagai dinamika yang terjadi di wilayah kecamatan Mandalawangi, yang memiliki letak geografis yang cukup strategis, dengan jumlah penduduk yang relatif besar dan tingkat heterogenitas yang cukup tinggi.

Dengan konsep penanganan yang matang, berbagai potensi kerawanan yang ada di kecamatan Mandalawangi dapat diantisipasi sejak awal sehingga tidak menimbulkan gejolak yang lebih besar di kemudian hari.

Salah satu penentu penting keberhasilan tersebut adalah terjalinnya komunikasi yang baik antara Polsek, Forkopimcam, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lembaga/organisasi kemasyarakatan.

“Melalui peringatan HUT Bhayangkara ke-77 ini, saya mengajak, mari kita meningkatkan sinergitas, demi terjaganya teritorial wilayah kecamatan Mandalawangi khususnya yang kondusif dan aman,” ungkap Muhadi.

Ia menambahkan bahwa pembangunan di berbagai sektor yang dilakukan saat ini, merupakan upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional yang tidak lepas dari peran Polri-TNI dalam menjaga kondusifitas di wilayah Mandalawangi.

“Kita juga harus mendukung agenda besar nasional seperti salah satunya pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 mendatang dan yang lainnya,” tuturnya.

Sementara, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, SH,SIK, MH melalui Kapolsek Mandalawangi AKP Paulus Bayu Triatmoko menyampaikan, pagelaran wayang kulit ini bertujuan untuk menjaga seni dan budaya agar dapat terwariskan kepada anak cucu dan generasi selanjutnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …