Melalui Patroli Dialogis, Polsek Kopo Polres Serang Serang Melaksanakan Commander Wish Kapolres Serang

SERANG – Patroli dialogis salah satu strategi tepat yang dilakukan oleh Polri dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminalitas, Seperti yang di lakukan oleh Unit Samapta Polsek Kopo Polres Serang, melaksanakan patroli dialogis di wilayah Hukum Polsek Kopo. Rabu, (02/08/2023).

Kegiatan patroli yang dilaksanakan sesuai Commander Wish Kapolres Serang Poin Ke -4 Nasi Rabeg (Penanggulangan Situasi Rawan Antisipasi Begal) kegiatan ini diharapkan mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. Mengatakan Kegiatan patroli dialogis ini merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh Personel Kepolisian dalam memberikan himbauan Kamtibmas serta memperoleh informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah, sehingga nantinya akan dapat dengan cepat membuat langkah-langkah solusinya.

“Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Unit Samapta secara rutin melaksanakan kegiatan patroli khususnya pada tempat-tempat rawan dan jam rawan seperti pada jam pagi hari saat anak-anak sedang bersekolah.

“Dengan menemui warga, petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kriminalitas. Dan tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya,” Tegasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …