Melalui Program Ngariung, Briptu Nur Iman Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Rutin Sambangi Warga Desa BinaanMelalui Program Ngariung, Briptu Nur Iman Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Rutin Sambangi Warga Desa Binaan

Polres Serang – Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang gencar melaksanakan kegiatan Sambang Ngariung di desa binaan masing-masing wilayah kecamatan Cikande dan Kecamatan Kibin, Kab. Serang.

Kegiatan “Ngariung” ini singkatan dari Ngopi Sambil Jaga Kampung, yang merupakan salah satu program Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H.

Melalui program Ngariung ini, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande mendatangi masyarakat dan berdialog dengan masyarakat dan memberikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta agar selalu waspada tindak kejahatan.

Seperti yang dilaksanakan Briptu Nur Iman Bhabinkamtibmas Polsek Cikande yang bertugas di desa Julang, Kecamatan Cikande, melaksanakan sambang kepada warga di desa binaanya. Jum’at (3/11/2023).

“Kami rutin melaksanakan sambang desa, menemui warga dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,” ujar Briptu Nur Iman

Beberapa pesan yang selalu kami sampaikan diantaranya adalah saat meninggalkan rumah pastikan dalam keadaan aman, tidak bersikap pamer atau memakai perhiasan yang mencolok dan pastikan kendaraan parkir ditempat aman.

Selain itu, kami juga banyak menyerap informasi dari masyarakat terkait Kambtibmas. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas kondusif di lingkungan desa. Tambahnya.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., mengatakan, kegiatan “Ngariung” merupakan Program Commander Wish Kapolres Serang dan juga sejalan dengan Program Commander Wish Kapolda Banten “Yuk Ngopi Wae” untuk optimalisasi peran Bhabinkamtibmas dalam melakukan sambang, memberikan pesan dan imbauan kamtibmas kepada masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan Kondusif.

“Hasil yang dicapai yaitu dapat terciptanya kerjasama Polisi dan elemen masyarakat di wilayah demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.” kata Kompol Andhi Kurniwan.

Selain itu, juga dapat mewujudkan situasi kamtibams di wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang semakin aman dan terkendali.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …