Memakmurkan Masjid, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Dekat Dengan Kalangan Ulama

Cilegon ~ Jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan kegiatan memakmurkan Masjid sebagai sarana silaturahmi dan mempererat Ukhuwah Islamiyah sebagai bentuk upaya menjalin hubungan yang harmonis bersama para tokoh ulama. Senin (05/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas yang kondusif, diperlukan adanya sinergitas dengan merangkul para tokoh ulama, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “RUKUN ULAMA UMARO”.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, Minggu (04/09) personel piket, yaitu AIPDA Pesta Pangituhan Sitorus bersama BRIPKA Warudin, melaksanakan kegiatan memakmurkan Masjid dengan menunaikan Sholat Dzuhur berjama’ah bersama salah satu tokoh Ulama yang berpangaruh di wilayah Kecamatan Mancak, yaitu Sdr H. Hayumi dan juga warga masyarakat lainnya di Masjid At-Ta’awwun, di lingkungan Kp Tangsi, Desa Labuan, sebagai sarana dalam mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi bersama dalam rangka mengajak peran serta menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Bahwa nasehat dan saran dari para tokoh ulama masih merupakan cara ampuh untuk mengantisipasi adanya konflik sosial yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di tengah warga masyarakat, untuk itu perlunya sebuah kesinambungan dalam membangun komunikasi yang baik guna mempererat tali silaturahmi bersama para tokoh ulama tersebut, terutama di wilayah Kecamatan Mancak, “Ujar Pesta Pangituhan Sitorus.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga kedekatan emosional yang erat bersama para tokoh ulama umaro tersebut, bisa bersama saling memotivasi dan memberikan semangat demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …