Memasuki tahapan masa tenang Polsek Patia tingkatkan giat patroli

Pandeglang – Guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, damai dan kondusif saat masa tenang dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Polsek Patia Polres Pandeglang tingkatkan Patroli, Jum’at (15/10/2021).

Kegiatan patroli dan sambang tersebut merupakan wujud kehadiran Negara di tengah-tengah masyarakat pada tahapan masa tenang dalam rangakaian pilkades.

Kapolsek Patia AKP Samsuri menuturkan bahwa selama masa tenang jelang pemungutan suara, pihaknya ingin memastikan bahwa masyarakat yang desanya melaksanakan pilkades benar-benar menggunakan masa tenang pilkades dengan sebaik-baiknya.

“Selama masa tenang jelang pemungutan suara, sudah saya perintahkan kepada seluruh personel untuk mengintensifkan giat patroli dan sambang ke calon kades dan tim pemenangan serta pendukungnya,” ucap kapolsek.

Dalam kegiatan patroli dan sambang tersebut dilakukan oleh BRIPKA Sigit Pamungkas (Ka SPKT 3), BRIPKA Fatur dan BRIPTU Irwan (Anggota Sek Patia).

Ka SPK 3 BRIPKA Sigit menyampaikan kegiatan patroli dialogis ini perintah dari pimpinan sebagai upaya untuk mengingatkan seluruh calon kades, tim pemenangan dan pendukungnya untuk tetap menjaga kerukunan dan jangan sampai ada gesekan, serta sekaligus untuk memastikan bahwa selama masa tenang tidak ada kampanye terselubung.

“Masa tenang jangan ada kampanye terselubung dan jangan sampai ada konflik atau gesekan. Tetap jaga kerukunan,” tutur Ka SPK 3.

Ka SPK 3 kembali mengimbau kepada para calon kades untuk mampu menahan diri dan mengendalikan pendukungnya, baik saat pencoblosan, penghitungan surat suara hingga saat pengumuman calon kades terpilih nantinya.

“Kami berharap para calon kades dapat mengendalikan massa atau pendukungnya, sehingga seluruh tahapan pilkades dapat berlangsung dengan aman, lancar damai dan kondusif,” ucap BRIPKA Sigit

About admin _

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …