Mencegah Narkorba Dan Kenakalan Remaja, Kanit Samapta Polsek Baros Polresta Serkot Beri Penyuluhan Ke Pelajar

Polsek Baros polresta Serkot Polda Banten | Generasi muda sangatlah besar peranannya dalam pembangunan disegala bidang, oleh karena itu dari pihak kepolisian perlu memberikan perhatian kepada generasi muda, khususnya generasi muda yang masih usia pelajar dan pecinta alam agar terhindar dari bahaya narkoba untuk itu perlu adanya peran serta aparat Kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dan berupaya menjadi sahabat remaja sehingga pada saatnya nanti mudah untuk memberikan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja bagi masyarakat dan para siswa siswi.

Pada kesempatan ini Kanit Samapta Polsek Baros Polres Serkot Polda Banten IPTU M. Erlani melaksanakan penyuluhan bahaya Narkoba dan kenakalan remaja di SMP Attaufiqiyyah Baros, hal ini merupakan salah satu langkah masyarakat bersama-sama untuk memberantas perederan narkoba dikalangan generesi muda dan permasalahan narkoba kini telah menjadi permasalahan bangsa yang dampaknya tidak mengenal usia, tempat maupun jabatan, Senin (31/10/2022) pagi.

Dalam kegiatan Sosialisasi ini untuk menyampaikan himbauan dan Penyuluhan kamtibmas dengan tema mencegah intoleransi umat beragama, penyalahgunaan narkoba, sex bebas, dan dalam mengendarai kendaraan bermotor agar senantiasa menjaga keselamatan berlalu lintas dan saling bekerjasama dengan Polri dalam rangka Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Baros secara umum.

Kanit Samapta IPTU M. Erlani mengatakan, ”di era gobalisasi seperti yang kita alami saat ini, remaja harus terselamatkan dari bahaya globalisasi. Karena globalisasi ini ibaratnya kebebasan”

“Sehingga banyak kebudayaan-kebudayaan yang asing yang masuk, sementara budaya tersebut tidak cocok dengan kebudayaan kita. Sebagai contoh kebudayaan seks bebas itu tidak cocok dengan kebudayaan kita. Pada saat ini, kebebasan bergaul sudah sampai pada tingkat yang mengkuatirkan”

“Padahal Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik”, kata Kanit Samapta.

“Dalam mempersiapkan generasi muda juga sangat tergantung kepada kesiapan masyarakat yakni dengan keberadaan budayanya”

“Untuk itu sebagai remaja harus membiasakan berfikir panjang ke depan sebelum melakukan sesuatu hal, apalagi yang belum kita ketahui dampak baik dan buruknya bagi diri kita, keluarga dan orang lain, pungkas IPTU M. Erlani

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …