Mengantisipasi Terjadinya Banjir, Personil Polsek Jawilan Melakukan Monitoring Debit Air Sungai

Serang – Curah hujan tinggi yang masih menyelimuti Kabupaten Serang menambah daftar kesiapsiagaan personil Polri untuk terus dapat memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat di lingkungan sekitar.
Personil Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan Polres Serang lakukan kegiatan monitoring pada bantaran aliran sungai Cibereum, Kamis (17/11/2022).
Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui peningkatan debit air sungai yang meningkat, agar dapat diketahui oleh warga masyarakat lainnya untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana banjir di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Jawilan.
Di Wilkum Polsek Jawilan terdapat Aliran Sungai Cibereum yang melintasi 3 (tiga) Desa diantaranya Desa Pasirbuyut, Desa Majasari dan Desa Parakan.
Sampai saat ini Debit Air Aliran sungai Cibereum masih dalam keadaan normal
belum ada peningkatan maupun luapan yang berdampak kepada Masyarakat.
Selanjutnya untuk hasil monitoring di wilayah Kecamatan Jawilan sampai saat ini belum adanya warga yang terdampak akibat dari curah hujan tinggi, maupun cuaca ekstrem.
“Ketika kami tahu cuaca hujan yang deras dan turun terus menerus, kami memerintahkan kepada seluruh pesonil khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu monitoring di wilayahnya serta membantu warga apabila terjadi musibah dan turut melaporkannya kepada unsur Muspika”, tutur Kapolsek Jawilan IPTU Dirga Abriawan, S.Tr.K, S.I.K.

About admin

Check Also

Menjaga Harkamtibmas, Personel Polsek Kskp Merak Polres Cilegon Laksanakan Sambang dan Patroli Dialogis

Personel Polsek Kskp Merak Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan sambang dan patroli kawasan pelabuhan merak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.