Mengawali Awal Tahun 2023, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Tingkatkan Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat

Cilegon ~ Salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif dalam mengawali tahun baru 2023, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, tetap konsisten untuk meningkatkan jalinan silaturami dan membangun dialogis bersama para tokoh masyarakat. Senin (02/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa dalam mengawali tahun baru 2023, menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk konsisten dalam kegiatan menyambangi para tokoh masyarakat sebagai sarana menyampaikan pesan kamtibmas.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, BRIPKA Darsiwan, dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, Minggu (01/01), menyempatkan diri untuk mengunjungi dan bersilaturahmi dengan salah satu tokoh masyarakat, yaitu Sdr H. Lili, yang juga merupakan salah satu pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Qur’an Baitul Hayat, yang berada di lingkungan kampung Baru Rt 016/004, Desa Labuan, duduk dan dialogis bersama dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam mengawali tahun baru 2023.

Menurut Darsiwan bahwa melalui kegiatan sambang dan dialogis terhadap tokoh masyarakat tersebut, diharapkan mampu sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap berbagai potensi gangguan kamtibmas dan dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat, jika ada kejadian yang menonjol segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten atau menghubungi call center layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujarnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga di awal tahun 2023, sinergitas dan soliditas bersama tokoh masyarakat tetap terjaga dan lebih baik lagi, bersama saling memotivasi dan memberikan semangat terhadap seluruh lapisan warga masyarakat demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif terutama di wilayah Kecamatan Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …