Meninggal Ditempat, Satlantas Polresta Serang Kota Evakuasi Supir Bus yang Alami Kecelakaan

Serang – Satlantas Polresta Serang Kota bergerak cepat mengevakuasi kecelakaan tunggal yang di alami oleh Bus berplat merah di jalan Serang-Jakarta Penancangan pada Kamis (25/01).

Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto melalui Kasat Lantas Polresta Serkot Kompol Try Wilarno membenarkan bahwa Personelnya dengan cepat menuju lokasi lakalantas Bus di depan terminal Pakupatan di Penancangan dan langsung mengevakuasi korban serta Bus laka tunggal tersebut.

Dalam kesempatannya Try Wilarno menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. “Kecelakaan bermula saat Bus yang dikemudikan FS (39) melaju dari arah Serang menuju Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian, diduga sopir kehilangan konsentrasi sehingga terjadi kecelakaan tunggal,” kata Try.

Try menyebutkan bahwa kecelakaan tersebut mengakibatkan sang supir meninggal dunia dan seorang pelajar mengalami luka ringan.

“Akibat kelalaiannya Supi Bus didapati tidak menggunakan Sabuk Keselamatan saat melakukan evakuasi sehingga menyebabkan sang Supir meninggal ditempat, sedangkan seorang pelajar berinisial RE (16) mengalami luka ringan dan telah dibawa ke Rumah sakit terdekat,” ucap Try.

Selanjutnya Try menerangkan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap saksi di lokasi dan penumpang serta mengamankan Bus tersebut dan akan menyelidiki penyebab kecelakaan.

“Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena sopir hilang konsentrasi, sehingga terjadi laka tunggal tersebut,” tambahnya.

Terakhir Try mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara. “Kami mengimbau untuk para pengemudi agar selalu berhati-hati dalam berkendara, beristirahatlah jika dalam keadaan mengantuk atau lelah, pastikan juga untuk selalu mengenakan sabuk keselamatan agar terhindar dari risiko fatal jika terjadi kecelakaan,” tutupnya.

About admin

Check Also

Antisipasi Dari Gangguan Teror Polsek Kskp Merak Melaksanakan Sispam Mako Polsek

Cilegon, analisnews.co.id Personel piket jaga Polsek Kskp Merak Polres Cilgon Polda Banten melaksanakan Pengamanan Mako …