Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76, KBPP POLRI Gelar Berbagai Kegiatan di GBK

Jakarta Ketua Umum DPP Keluarga Besar Putra Putri POLRI (KBPP POLRI) Dr Evita Nursanty, MSc mengatakan bahwa KBPP Polri mendukung berbagai program-program sosial kemasyarakatan Polri. Termasuk mendukung Presisi Polri menuju Indonesia Maju.

“Karena itu, dalam rangka HUT Bhayangkara Polri yang ke 76 tahun, KBPP Polri mengajak seluruh jajaran Pengurus KBPP Polri, anggota KBPP Polri dan seluruh lapisan masyarakat untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 76 ini dengan kegiatan olahraga, kegiatan kesehatan masyarakat, pembagian bibit pohon yang bermanfaat dan kegiatan sosial lainnya untuk masyarakat,” kata Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, disela kegiatan Fun Walk di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/7/22).

Acara yang digelar KBPP Polri ini, dihadiri pula oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, sejumlah Jenderal Polisi Purnawirawan dari Persatatuan Purnawirawan (PP) Polri serta para anggota KBPP Polri se-Jabotabek.

Ketua DPR Puan Maharani selaku Dewan Pembina KBPP Polri mengingatkan agar para anggota KBPP Polri untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Puan mengatakan, putra putri Polri harus menjadi pelopor dalam berbagai kegiatan positif dan mendukung berbagai kegiatan pembangunan nasional. Selain mendukung eksistensi Polri dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPR Puan Mahararani, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Ketua Umum KBPP Polri ikut bersama para peserta melakukan Fun Walk yabg sangat meriah.

KBPP Polri dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ini juga dilaksanakan kegiatan Aerobic atau Line Dance yang diikuti ratusan orang. Acara juga diselingi dengan kegiatan Door Prize bagi seluruh peserta yang hadir.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang jatuh pada 1 Juli 2022. Tema HUT Bhayangkara tahun ini “Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

“KBPP POLRI berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekalgus mengajak untuk memasyarakatkan gerakan hidup sehat dan keperdulian terhadap lingkungan hidup dalam suasana yang bergembira, dalam suasana HUT Bhayangkara ke-76,” kata Ketua Umum KBPP POLRI Evita Nursanty.

Menurut Evita, kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting. Dengan tubuh yang sehat dan bugar dapat mencegah serangan penyakit sehingga setiap orang dapat tetap menjalankan aktifitas sehari-hari dengan baik tanpa gangguan, dan dapat menggerakkan roda pembangunan di semua bidang.

“Ada pepatah mengatakan mensana in corpore sano yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kesehatan raga berpengaruh besar dalam jiwa seseorang. Dengan jiwa yang sehat keluarga pun sehat dan bangsa kita pun makin kuat dan maju.”

Menurut Evita, KBPP POLRI sebagai bagian dari keluarga POLRI, mendukung mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural secara lebih kuat. KBPP POLRI juga berada paling depan dalam mendorong lahirnya sumber daya manusia (SDM) yang sehat, kuat, dan berkualitas untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh, juga yang memiliki kepribadian Pancasila dan komit terhadap UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Komitmen dalam pembangunan SDM ini tercermin dalam Empat Pilar KBPP POLRI dimana salah satu pilarnnya adalah Pilar Pengembangan SDM, disamping Pilar Pemanfaatan Teknologi, Pilar Penataan Organisasi dan Keanggotaan; serta Penguatan Hubungan dengan Polri, Pemerintah, dan Publik.

KBPP POLRI adalah Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan yang berdiri tanggal 1 Maret 2003 berdasarkan TR KAPOLRI serta di bawah pembinaan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Organisasi ini merupakan organisasi tunggal keluarga besar Putra-Putri POLRI yang menghimpun Putra Putri Keluarga Besar Polri.

About admin

Check Also

Kapolsek Leuwidamar Polres Lebak Hadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Lebak ke-194 di SMPN NEGRI 1 Leuwidamar.

Kapolsek Leuwidamar Akp Sudedi bersama Muspika kecamatan Leuwidamar menghadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Lebak ke-194 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.