Motivasi Generasi Muda, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Pelihara Kamtibmas Kondusif.

Cilegon ~ Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya, salah satu upaya jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten yaitu dengan merangkul kalangan generasi muda untuk bersama saling menjaga dan memelihara keamanan di lingkungannya. Rabu (12/07/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu memonitoring dan menyikapi perkembangan situasi kamtibmasdi Desa binaannya, salah satunya melalui upaya dengan merangkul kalangan generasi muda.

Sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “YUK NGOPI WAE”, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIGADIR Arie Sufriyadi, personel Bhabinkamtibmas Desa Winong, konsisten melalui patroli rutin ke Desa binaannya tersebut dengan merangkul kalangan generasi muda, sebagai sarana dalam mengajak peran sertanya untuk bisa saling menjaga dan memelihara kamtibmas di Desa binaannya tersebut.

Seperti saat dialogis bersama Sdr Kahirul Ajid, sebagai tokoh pemuda sekaligus anggota BPD Desa Winong, di lingkungan kampung Cibanteng Rt 006/001, Desa Winong, Selasa (11/07), berupaya guyub bersama dalam obrolan yang santai namun serius dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di lingkungannya tersebut, sebagai upaya bersama dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, segera hubungi personel Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten jika ada kejadian yang menonjol atau layanan call center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujar Arie Sufriyadi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran personel Bhabinkamtibmas tersebut, mampu sebagai motivator dan penyemangat kalangan muda di Desa binaannya dalam rangka menciptakan dan menjaga situasi harkamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …