Ngobrol Santai Tapi Serius, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dekatkan Diri Dengan Tokoh Pemuda.

Cilegon – Sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan sambang dan dialogis bersama tokoh pemuda dalam rangka memelihara dan menjaga situasi kamtibmas. Rabu (02/11)/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu guyub dan merangkul tokoh pemuda dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sigedong, BRIPKA Eko Gunawan, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, Selasa (01/11) melaksanakan patroli rutin ke Desa binaannya dengan dialogis bersama Sdr Rizki Hadinata, sebagai salah satu tokoh pemuda di lingkungan kampung Pamenting Rt 011/003, Desa Sigedong, dalam situasi santai namun tetap serius berusaha memotivasi dan memberikan semangat untuk bersama mengajak kalangan pemuda lainnya untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Bahwa dalam menciptakan keamanan yang kondusif diperlukan peran serta berbagai kalangan, salah satunya dengan merangkul tokoh pemuda untuk bisa saling menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, segera melaporkan jika ada kejadian yang menonjol di lingkungannya dengan menghubungi personel Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten atau menghubungi layanan call center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ungkap Eko Gunawan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap jajaran personel Bhabinkamtibmas mampu merangkul para pemuda dan mengarahkannya kepada berbagai kegiatan yang positiv, bahwa pemuda merupakan garda terdepan bagi terciptanya keamanan dan kemajuan di Desanya guna menciptakan kamtibmas kondusif, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …